14+ Manusia Terkecil Di Dunia yang Mengejutkan (Wajib di Baca !)

Ahsaniku – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang manusia terkecil di dunia. Banyak dari kita memiliki kondisi fisik yang normal dengan tinggi dan berat badan normal pada umumnya. Namun, banyak dari kita juga memiliki normal tubuh dengan postur kecil, pendek dan lainnya. Kita tidak bisa mengubah takdir ini, salah satunya adalah bahwa kita harus berterima kasih untuk fisik dan pembentukan masa kini.

Kita harus yakin bahwa harus ada rahasia baik di belakang penciptaan Tuhan telah memberi kita tubuh seperti itu. Ketika kalian berbicara tentang orang yang terkecil, ternyata bahwa banyak dari kita memiliki hal-hal fisik yang dapat dikatakan normal tetapi sebenarnya tidak. Tapi tahu kalian harus lebih bersyukur atas karunia tersebut.

Sebagai contoh, seperti orang-orang di antara mereka disabilitas, mereka mungkin tidak memiliki ukuran tubuh seperti kebanyakan orang lain hidup, tetapi mereka tidak berhenti bermimpi dengan mimpi mereka. Nah berikut ini 17 manusia terkecil di dunia yang telah berhasil kami rangkum. Yuk disimak.

Manusia Terkecil Di Dunia
Ilustrasi : Manusia Kerdil

Daftar 14 Manusia Terkecil Di Dunia

1. Chen Li Guilan dan Tangyong

Pengantin baru dari Cina berharap untuk dimasukkan dalam buku catatan sebagai pasangan terpendek di dunia. Guilan Chen, 70 cm, dari kota Shunde, Cina, menikah Li Tangyong, 67 cm pada Oktober 2007.

2. Edward Niño Hernández

Edward Niño Hernández adalah orang yang terkecil di Kolombia. Lahir pada tahun 1986, pemegang Guinness World Record dilaporkan tidak tumbuh sejak dia lahir dan hanya memiliki tinggi 15 inci. Ia juga menderita penyakit katarak yang terganggu penglihatannya dan berjuang untuk menulis karena jarinya yang tebal.

Hernández harus mengulang beberapa tahun sekolah dan akhirnya berhenti di umur 13. Alasan untuk bertubuh kecil tidak pernah didiagnosis. Hernández bekerja sebagai penari di Bogotá pada kesempatan paruh waktu. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2010, ia menyatakan dia punya seorang pacar berusia 18 tahun. Dan dia berkata bahwa dia sangat senang bermain catur dan Domino.

3. Bridgette Jordan

Bridgette Jordan adalah salah satu wanita terkecil di dunia, Jordan hanya 27 inci tinggi dan juga ia seorang mantan pemegang Guinness World Record. Yordania adalah hasil dari primordial osteodysplastic tipe II kurcaci, suatu bentuk yang jarang pertumbuhan kerdil primordial yang mempengaruhi satu dalam tiga juta orang.

Meskipun kondisi yang dengan otak dan kelainan kerangka, wanita ini lahir Illinois masih cukup energik muncul dalam tarian. Jordan adalah mahasiswa di Kaskaskia College di Illinois. Dan dengan saudaranya Brad, yang 38 inci tingginya, ia juga setengah saudara terkecil di dunia. Jordan tertarik pada fashion dan mengatakan ia bermaksud untuk memulai bisnis merancang gaun untuk orang-orang kecil.

4. Lin Yü-chih

Hanya 26.6 inci, Lin Yü-chih adalah orang lain terpendek di dunia. Yü-chih, Lahir pada tahun 1972, menderita penyakit rapuh tulang dan telah berjalan di kursi roda karena sakit. Lin Yü-chih adalah penduduk Taiwan yang menderita imperfecta osteogenesis, membatasi pertumbuhan tulang serta perawakannya dalam balita. Namun, dia tidak menyadari dia menderita kondisi sampai ia menghadiri sebuah konferensi di 20-an. Lin Yü-chih saat ini bekerja sebagai penulis dan aktivis sosial di Taipei.

5. Andi Patoppoi Thapa Magar

Manusia terkecil di dunia selanjutnya adalah Andi Patoppoi Thapa Magar dari Nepal. Magar hanya 26 cm tinggi dan menderita purba dwarfisme. Seorang pengusaha menemukan dia di distrik Baglung, Nepal, pada tahun 2006. Pada tanggal 14 Oktober 2010, Magar bernama “Little Buddha .” Ia kehilangan mahkota Junrey Balawing.

Magar digunakan untuk menjadi bagian dari klub dansa di Nepal dan India dan sekarang mempromosikan pariwisata sebagai Duta wilayah ini. Ia adalah seorang anak berusia tiga tahun, bukan hanya itu, pola atau perilaku nya, dia adalah seperti anak berusia tiga tahun. Laki-laki Nepal ini perjuangan untuk belajar dan mendaftar di sekolah dasar untuk belajar membaca dan menulis.

6. Ajay Kumar

Aktor India, komedi Ajay Kumar telah secara resmi diakui sebagai aktor terkecil di dunia. Kumar, yang tinggi 75cm, telah membuatnya ke dalam Guinness Book of Records setelah membintangi lebih dari 50 film dari usia 13. Lebih dikenal dengan nama panggung Unda Pakru, di wilayah asal mereka, Kerala, menjadi nama keluarga.

Setelah mendapatkan ketenaran dan kekayaan melalui perannya, Ajay bahkan dianggap sebagai suatu keberhasilan yang bertemu prasyarat dari sebuah keluarga yang mencari untuk menemukan suami yang baik untuk putrinya. Pada tahun 2005, ia menikahi istrinya Gayatri dengan ukuran tubuh 150cm. Pernikahan ini disiarkan di televisi lokal seluruh negara barat daya India.

7. Aditya Romeo Dev

Aditya “Romeo ” Dev, yang hanya 0.84 m tinggi, adalah binaragawan terkecil di dunia. Pinto-Romeo kecil terkenal di kota kelahirannya Phagwara, India-karena kemampuannya untuk mengangkat 1,5 kg dumbbells-meskipun berat total 9 kg. Setiap hari, banyak kawanan ke Gyms lokal untuk melihat orang-orang berotot mini berolahraga.

Sementara kebanyakan kerdil memiliki kepala yang lebih besar daripada tubuh mereka, Romeo sangat sebanding, dan meskipun yang perawakannya kecil, tubuh memiliki betis dan paha yang membuat banyak laki-laki dewasa malu. Setelah tiga bulan pelatihan intensif, ia diakui oleh Guinness Book of Records pada tahun 2006.

8. Junrey Balawing

Lahir pada tahun 1993, Filipina . Junrey Balawing adalah pria terpendek di dunia selanjutnya. Pada hari ulang tahunnya kedelapan di 2011, ia menyatakan sebagai pria terpendek di dunia. Setahun kemudian, ia kehilangan gelar. Menurut laporan, Balawing tidak berkembang selama beberapa bulan setelah ia dilahirkan. Ini adalah 23.6 inci tinggi dan beratnya hanya 11 kilogram.

Dia juga mengalami kesulitan berjalan karena lututnya lemah dan harus memegang sesuatu untuk dapat berdiri tegak. Balawing tidak pernah didiagnosis, tapi dia diyakini memiliki endokrin atau cacat sejak lahir. Apa pun keadaan Balawing, yang berarti ia membutuhkan konstan perhatian dari orang tuanya. Tetapi dengan masalah, dia masih bisa membantu keluarganya dengan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memberi makan ayam mereka.

9. Chandra Bahadur Dangi

Hanya 21.5 inci, Chandra Bahadur Dangi adalah orang terpendek yang pernah tercatat. Dangi lahir di bulan November 1939 dan menderita purba dwarfisme. Kondisinya disebabkan ukuran tubuhnya untuk tetap sangat kecil. Dangi tinggal di desa terpencil di Nepal dan tidak pernah diperiksa oleh dokter atau dirawat karena kondisinya.

Sebelum meraih gelar orang terpendek di dunia pada tahun 2012, klinik Guinness Book of Records akhirnya diperiksa kesehatannya. Chandra dari kondisinya ini sangat jarang mengingat bahwa kebanyakan penderita dari bentuk dwarfisme menderita masalah kesehatan.

10. Stacey Herald

Tinggi ibu terkecil di dunia, Stacey Herald, adalah 28 inci. Herald menderita imperfecta osteogenesis, yang berskalianr dari paru-paru dan tulang rapuh. Dia menggunakan kursi roda berjalan. Ia menikah pada tahun 2005. Pasangan diberitahu akan berpotensi berbahaya bagi mereka untuk memiliki anak-anak karena berat bayi bisa menghancurkan Stacey organ-organ internal.

Namun, mereka memutuskan untuk mengambil risiko. Stacey Herald melahirkan tiga bayi antara 2005 dan 2009, dengan melahirkan dengan langka Caesar. Kedua anaknya mewarisi kondisinya, ia selalu serius dan menikmati apa yang dia punya. Dalam sebuah wawancara 2009, katanya: “kami mendengarkan dokter dan menghormati mereka, tetapi mereka tidak selalu tahu tentang kami, sehingga akhirnya melakukan apa yang kita pikirkan terbaik. “

11. Hatice Kocaman

Seperti daftar sebelumnya, Hatice Kocaman adalah hanya 28 inci tingginya. Kocaman dua puluh tahun dan tinggal di Kadirli, Turki. Dia sebelumnya memegang Guinness record untuk wanita terkecil di dunia. Dokter menduga Kocaman mewarisi gangguan dari orang tuanya. Dia tidak bisa bekerja tetapi membantu ibunya dengan melakukan pekerjaan kecil dirumah.

Dalam wawancara 2010, Kocaman berkata, “sulit ketika aku masih kecil karena semua teman sekelas saya sering kesal saya karena aku masih kecil. Tapi sekarang aku terkenal untuk ukuran saya. Jadi aku merasa jauh lebih besar. “

12. Madge Bester

Madge Bester dilahirkan pada tahun 1963 dan salah satu wanita terpendek pernah tercatat. Wanita ini dari Afrika Selatan adalah hanya 25,5 inci tinggi, membuatnya lebih kecil daripada anak berusia satu tahun rata-rata. Ia menderita imperfecta osteogenesis dan terikat pada kursi roda. Pada tahun 1998, aktivis hak-hak Penykalianng Cacat bertemu dengan manusia terpendek di dunia.

Lin Yu-Chih, di sebuah konferensi bagi orang-orang Penykalianng Cacat di Taiwan. Pada pertemuan tersebut, Bester berkata, “pesan saya kepada kalian adalah untuk mengambil tanggung jawab untuk hidup kalian. Lupa ketidakmampuan kalian dan menggunakan keterampilan kalian sebaik mungkin. “

13. Gul Muhammed

Gul Muhammad (15 Februari 1957-1, Oktober 1997) New Delhi (India) menjadi pria terpendek pernah ada, menurut Guinness Book of Records, dan ukurannya adalah diverifikasi secara independen. Pada tanggal 19 Juli 1990, ia diukur oleh rumah sakit Lohia arent Ram di New Delhi, India.

Dia adalah 57cm tingginya dan berat 17.0kg. Ia meninggal pada tanggal 1 Oktober 1997, dengan pernapasan komplikasi setelah pertempuran panjang dengan asma dan bronkitis, yang ia menderita karena perokok berat nya.

14. Jyoti Amge

Jyoti Amge, wanita terkecil di dunia, adalah hanya 24.7 inci tinggi. Amge lahir di Nagpur, India, pada tahun 1993. Amge menderita achondroplasia, yang membeku pertumbuhannya segera setelah dia ulang tahun pertama. Amge menderita dari tulang rapuh dan membutuhkan perawatan konstan dari orang tua dan teman-teman.

Dia bermimpi menjadi aktris Hollywood dan muncul dalam film 2012 Bollywood Pan Supari. Ia juga baru saja terdaftar di Universitas terbuka Yashwantrao Viola Maharashtra. Ia pernah berkata, “saya ingin menjadi seorang aktris di Hollywood dan memenangkan Oscar. Satu-satunya perbedaan adalah ukuran saya  “

Itulah yang bisa kami sampaikan terkait dengan manusia terkecil di dunia, tentu dengan ini kita sebagai manusia normal akan merasa lebih bersyukur karena kita memiliki fisik yang lebih sempurna dibanding dengan mereka. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.
  Inilah, Asal Usul Jelangkung Menurut Beberapa Sumber Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *