16+ Grup Band Indonesia Terbaik (UPDATE 2019)

Ahsaniku – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang grup band indonesia terbaik. Grup band adalah sekelompok orang atau musisi yang memainkan alat musik dan bernyanyi bersama pada kecepatan yang sama untuk menciptakan nada berirama. Biasanya, setiap orang dari grup ini memiliki aspirasi dari sebuah genre musik. Grup band umumnya terdiri dari 3 atau lebih musisi, dimana setiap orang memiliki peran mereka masing-masing.

Beberapa memainkan berbagai jenis alat musik seperti gitar, bas, drum, keyboard, dan biasanya seseorang dengan suara terbaik diminta sebagai penyanyi. Ketika berbicara tentang band, kami dapat memberikan beberapa informasi untuk beberapa band favorit yang memiliki banyak penggemar atau yang disebut hits yang sekarang sudah tidak eksis lagi atau tetap bertahan.

Baca Juga :

Karena ada banyak alasan mengapa beberapa band top di Indonesia mulai berkurang. Alasan utama untuk band Indonesia memudar adalah adanya kolaborator yang meninggalkan band. Selain itu, band tidak menerima sponsor berkualitas, sehingga kehilangan daya saing dengan beberapa kelompok band lain. Itu sangat disayangkan ketika band memudar karena sebagian pemain mengandalkan pendapatan dari bandtersebut.

Nah dibawah ini kami sertakan daftar grup band indonesia terbaik dari dahulu hingga sekarang.

Daftar Grup Band Indonesia Terbaik 2019

1. J-Rocks

J-Rocks
Band yang dibentuk pada tahun 2003, sangat khas dan berbeda dari beberapa band yang memiliki genre lagu yang sama. Lagu-lagu populer termasuk falling in love, meraih mimpi, berharap kau kembali dan seterusnya. Seiring waktu, bagaimanapun, nama J-Rocks mulai melambat dan kehilangan daya saing dengan band pendatang batu. Tidak jarang, band ini muncul hanya kadang-kadang pada layar televisi.

2. Slank

Slank
Slank adalah grup musik di Indonesia. Didirikan oleh Bimbim di Desember 26, 1983, karena membuat musik menjadi suatu hobi, maka ia memiliki keinginan yang kuat untuk menciptakan lagu sendiri. Ia berhasil menjadi salah satu musisi sejarah, dan berpengaruh di Indonesia melalui perjalanan dari tahun ke tahun. Selain itu, Slank memegang gelar Indonesia’s Highest-Paid Music Star (bintang musik paling mahal) pada 2008 dan 2009 dengan biaya sebesar 500 juta per live.

3. Radja

Radja
Berikutnya datang band yang dibentuk pada tahun 2001, yaitu Radja Band. Dalam kesehariannya, bisa dikatakan bahwa band ini menjadi yang paling populer bersama Peterpan karena suara khas Ian Kasela (penyanyi) dan beberapa lirik yang menyentuh. Lagu-lagu populer seperti jujur, benci bilang cinta (BBC), angin, cinderella, maaf, tulus, dan lain-lain.

4. Gigi

Gigi
Band Gigi didirikan di Bandung pada 22 Maret 1994. Awalnya Gigi terdiri dari Armand Maulana sebagai seorang penyanyi, Thomas Ramdhan sebagai bassist, Dewa Budjana sebagai gitaris, Ronald Fristianto sebagai drummer dan Baron Arafat sebagai gitaris. Band gigi kemudian berkembang untuk mengubah personil, Armand Maulana kolaborator sekarang tinggal pada vokal, Dewa Budjana pada gitar, Thomas Ramdhan pada bass, dan Gusti Hendy pada drum. 

5. Sheila On 7

Sheila On 7
Sheila on 7 adalah salah satu grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996. Awalnya adalah sekelompok anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Pada awal berdirinya, lima orang-orang muda berkumpul, dari Duta (vokal). Adam (bass) Eross (gitar) Sakti (gitar) dan Anton (drum). Pada waktu itu, mereka juga memiliki beberapa lagu asli dari karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawa lagu ke pertunjukan berbeda.

6. Samsons

Samsons
Daftar band Indonesia terbaik adalah Samsons. Band genre pop rock ini mulai memudar di awal 2016. Samsons didirikan pada tahun 2003 dan menjadi populer. Band ini memiliki lagu paling populer, yaitu luluh, bukan diriku,  kenangan terindah, akhir rasa ini, tak bisa memiliki, di ujung jalan dan lain-lain.

7. Ungu

Ungu
Ungu Band didirikan pada tahun 1995 di sebuah toko kecil di pinggiran Tebet, Jakarta Timur, oleh Makki Parikesit (Makki bass) serta Eki (gitar), Gatot (keyboard), Michael (vokal), dan Muhammad Nur Rochman (drum) mereka memiliki nama Ungu sebagai Nama band mereka.

Secara bertahap, perubahan ada perjalanan musik mereka, sehingga Pasha terbentuk pada vokal, Onci dan Enda pada gitar, Makki pada Bass dan Rowman pada drum, yang membuat nama band ungu dikenal banyak orang. Meskipun penyanyi Pasha saat ini adalah Wakil Walikota Palu. Tapi lima orang ini membuat band ungu populer dengan lagu-lagu mereka.

8. Kangen Band

Kangen Band
Siapa yang tidak kenal band ini? Iya kangen band berasal dari Lampung di tahun 2005 juga termasuk band paling populer. Lagu yang sangat populer, misalnya tentang aku kau dan dia, usai sudah, 14 hari, selingkuh, cinta yang sempurna, kembali pulang, Yolanda dan lain-lain. Namun, karir grup band ini memburuk dengan bubarnya beberapa anggota.

9. Dewa 19

Dewa 19
Dewa 19 adalah grup musik yang dibentuk di Surabaya, pada tahun 1986. Kelompok band ini telah mengalami beberapa perubahan personil dan pembentukan terakhir mereka tahun 2011 adalah Ahmad Dhani (kibor), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal), Yuke Sampurna (bass), dan Agung Yudha (drum). Setelah mendominasi tahap festival di akhir tahun 1980an, Dewa 19 pindah ke Jakarta dan merilis album pertamanya di bawah label tim Records pada tahun 1992.

10. Kerispatih

Kerispatih
Band kerispatih didirikan pada tahun 2003, ini adalah salah satu band paling populer dari waktu ke waktu. Lagu-lagu populer kerispatih, misalnya, demi cinta, cinta putih, aku harus jujur, tapi bukan aku, mengenangmu, lagu rindu, aku harus jujur dan seterusnya. Namun, band ini mulai memudar setelah ditinggalkan oleh beberapa personilnya, termasuk Sammy, yang memutuskan pada saat untuk melanjutkan karirnya sendiri.

11. Nidji

Nidji
Nidji adalah sekelompok enam orang dari Jakarta, terdiri dari Giring (vokal), Rama dan Ariel (gitar), Adrie (drum), Android (bass) dan Randy (keyboard). Nidji adalah penyempurnaan nama kata NIJI dari Jepang, yang berarti pelangi. Anggota band menyukai dan setuju untuk konsep dengan nama ini karena kata Nidji sangat mencerminkan warna musik mereka, yang berbeda dari satu sama lain, tetapi dapat menjadi satu warna musik.

12. D’ Masiv

D' Masiv
D’ Masiv adalah grup musik Indonesia yang melalang buana di Jakarta. Anggotanya adalah 5 anggota: Rian Prima Pradipta (vokal), Aditya Marsall Dwiki (gitaris), Nurul Damar Ramadhan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass) dan Wahyu Piadji (drum). Nama d ‘ Masiv kemudian disamakan dengan grup band seperti Ungu, Nidji, atau Peterpan karena popularitas lagu-lagu mereka.

13. Peterpan

Peterpan
Noah (Peterpan) adalah sebuah band dari Bandung, Indonesia. Band ini dibentuk pada tahun 2000 dan terkenal untuk lagu-lagu mereka adalah dengan judul ada apa denganmu, Topeng, mungkin nanti, Ku katakan dengan indah, yang terdalam, menunggumu. Pada awalnya, Noah kelompoknya terdiri dari Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika dan Indra. Pada November 2006, dua anggotanya, Andika dan Indra, keluar dari grup peterpan.

14. Padi

Padi
PADI adalah sebuah band dari Indonesia. Anggotanya terdiri dari Ari (gitar), Fadly (vokal), yoyo (drum), Rindra (bass) dan Piyu (gitar). Grup ini memulai debutnya di dunia musik Indonesia di akhir 1990-an dengan singel  “sobat ” pada sepuluh album kompilasi dan dianggap sebagai warna baru dalam dunia musik Indonesia. Jalan musik pilihannya adalah pop rock.

15. Geisha

Geisha
Geisha adalah grup musik dari kota Pekanbaru, didirikan pada tahun 2003. Kelompok ini terdiri dari 5 orang, yaitu Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keyboard) dan Aan (drum). Album pertamanya adalah Anugerah yang paling indah dirilis pada 2009. Singel pertama album tersebut, jika Cinta Dia, diikuti oleh singel kedua yang disebut Tak Kan pernah Ada.

16. Jamrud

Jamrud
Jamrud adalah sebuah band rock Indonesia yang dibentuk pada tahun 1989 di Cimahi, Jawa Barat, disebut Jamrock tahun. Didirikan oleh ‘Azis’ Mangasi Siagian (gitar) dan ‘Ricky’ Teddy (bass), Jamrud dikenal sebagai grup musik yang berhasil memakai musik rock sebagai musik populer di Indonesia di tahun 90-an.

Itulah yang bisa kami sampaikan terkait dengan grup band indonesia terbaik dan terbaru 2019, semoga bermanfaat bagi kalian semua.
  8+ Manusia Terbesar di Dunia yang Memiliki Berat Hingga 635 Kg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *