19 Grup Band Rock Legendaris yang Terbaik di Dunia Saat Ini

Ahsaniku – Band rock Barat memang layak untuk diberi nama grup band rock legendaris dan terbaik saat ini. Dari masa lalu hingga sekarang, sebenarnya ada banyak band rock Barat terkenal yang telah populer. Mereka secara konsisten menghasilkan koleksi lagu-lagu Western Rock terbaik sepanjang masa. Untuk saat ini, kita akan membahas daftar 19 band rock terbaik dan paling populer di dunia, baik dari band tertua dan band rock terbaru.

Musik adalah memang salah satu industri yang paling menjanjikan. Pelaku dapat menjadi penyanyi solo atau kelompok. Jumlah band yang diciptakan dari genre yang berbeda telah menjadi fenomena di industri musik, meskipun rock adalah masih dalam kategori favorit. Namun, jika kalian sedang berbicara tentang siapakah band rock paling populer dalam sejarah, ini tidak jauh dari nama-nama band rock Barat yang ikonik.

Baca Juga :

Salah satu contoh dari band rock legendaris dunia yang memiliki banyak penggemar sejauh ini adalah The Beatles atau The Rolling Stones. Serta lagu-lagu rock mereka hasilkan, band rock ini terkenal di dunia yang sebenarnya secara luas diakui pecinta rock Barat. Selain keduanya, meskipun ada juga beberapa band rock Barat lain yang layak untuk ditambahkan ke daftar.

Daftar band rock legendaris yang populer juga memiliki staf yang berbakat mulai dari penyanyi, gitaris, bassists ke drumer dengan kemampuan musik yang luar biasa. Tentu saja, band rock paling populer lainnya telah menghasilkan lagu-lagu terkenal rock Barat. Beberapa lagu-lagu rock terbaik sepanjang masa bahkan telah menjadi hits abadi.

19 Grup Band Rock Legendaris Terbaik

1. Deep Purple

Deep Purple
Meskipun Chris Curtis adalah pendiri dari Deep Purple dari kepribadian di balik John Lord dan sebagian besar lagu-lagu dalam Deep Purple adalah hasil dari ciptaannya sendiri. Ritchie Blackmore, Roger Glover dan Ian Gillan, yang menggantikan staf sebelumnya, Deep Purple naik ke ketenaran di publik Inggris pada album ketiga mereka, menjadi hard rock terbaik di tingkat Led Zeppelin dan Black Sabbath.

Deep Purple juga dicatat oleh Guinnne’s World Records sebagai LordThe World’s Loudest Band, yang menjual lebih dari 100 juta salinan penjualan album mereka. Banyak musisi memulai karir mereka di dalam Purpples, seperti Glenn Hughes, Tommy Bollin dan Joe Satriani, dianggap sebagai gitaris terbaik di dunia.

Deep Purple band masih eksis dan telah eksis lebih dari 40 tahun dan pada tahun 2005 mereka merilis album terakhir mereka dalam pembentukan band terakhir Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bassis), Ian Paice (drummer) dan Don Airey sebagai keyboard.

2. The Beatles

The Beatles
The Beatles adalah sebuah band terkenal dari Liverpool, Inggris. kalian bisa mengatakan The Beatles adalah band terbesar dan paling populer sepanjang masa. The Beatles dibuat oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr. The Beatles memiliki lagu lagu terbaik, diantaranya yang berjudul Yesterday, Let It Be, I Want to Hold Your Hands, She Loves You, Help, A Day in the Life, Twist and Shout dan lain-lain.

3. Van Halen

Van Halen
Saudara dan saudari Eddie Van Halen dan Alex Van Halen adalah pelopor nama band hard rock Amerika ini. Michael Anthony dan David Lee Roth, yang kemudian bergabung dengan band Van Halen, berhasil membuat band ini lebih populer di Amerika antara usia 70 dan 80. Kesuksesan dan ketenaran dari band fenomenal Van Halen erat terkait dengan dua bersaudara ini, menampilkan aransemen lagu menarik dengan Eddie gitar. Mungkin itu hanya suara penyanyi David Lee yang bisa mengimbangi gitar Eddie dalam bermain.

4. The Rolling Stones

The Rolling Stones
Salah satu band-band legendaris yang lain adalah The Rolling Stones, yang terdiri dari Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones, Mick Avory dan Dick Taylor. Rolling Stones terkenal dengan lagu hits seperti (I Can’t Get No) Satisfaction, Paint It Black, Brown Sugar, Jumpin’ Jack Flash, Sympathy of the Devil. Rolling Stones, dengan logo nada mereka, telah menjadi salah satu ikon paling terkenal di musik rock.

5. Dream Theater

Dream Theater
Kinerja staf besar Dream Theater mungkin tidak bisa dicapai, tanpa adanya peran penting dari anggotanya. Dimulai dengan gitaris John Petrucci, yang menduduki peringkat kedua di atas 10 fast shredderst, Jordan Rudess bernyanyi Sebagai salah satu keyboardists terbaik sepanjang masa, John Myung bassist fenomenal dan drummer Mike Mangini, yang menetapkan rekor 5 WFD di dunia sebagai drummer tercepat.

Dream Theater didirikan pada tahun 1985 dan awalnya disebut Majesty. Awal dari ketenaran dan pertama menjadi populer ketika mereka tampil di New York City sebagai sebuah band metal yang progresif. Walaupun staf band telah berubah, Dream Theater adalah masih eksis dengan album terakhir  “Breaking The Fourth Wall ,” dirilis terakhir pada tahun 2014.

6. Queen

Queen
Tidak seperti yang lain, Queen memiliki genre musik campuran antara rock, klasik, alternatif dan musik opera. Queen, dipimpin oleh Freddie Mercury, juga menghasilkan banyak lagu-lagu legendaris seperti Bohemian Rhapsody, Love of My Life, We Will Rock You, I Want to Break Free, We are the Champions. Album yang paling sukses adalah A Night at Opera, yang menjadi populer di seluruh dunia.

7. Scorpions

Scorpions
Siapa yang tidak kenal dengan suara emas Klaus Meine, penyanyi dari Band Heavy Metal Scorpions. Band ini dibentuk pada tahun 1965 oleh gitaris Rudolf Schenker. Lagu  “Still Loving You, Rock You Like a Hurricane” diperkenalkan Band Scorpions ke lebih dari 120 juta album terjual di seluruh dunia.

Lebih dari 15 mantan karyawan yang bergabung dengan grup Band Scorpions dan formasi yang masih aktif adalah Klaus Meine sebagai seorang penyanyi, Rudolf Schenker sebagai rhythm, memimpin gitar dan backing vocal, jabs Matthias, memimpin, dan ritme gitar dan backing vocal, James Kottak sebagai drummer dan Pawel Maciwoda sebagai bass.

8. Led Zeppelin

Led Zeppelin
Led Zeppelin juga merupakan salah satu band rock yang tentu saja memiliki banyak genre. Led Zeppelin mampu melakukan banyak lagu bergenre blues, heavy metal, soul, jazz dan lain-lain. Led Zeppelin berhasil menghasilkan lagu hits seperti Kashmir, Whole Lotta Love, Black Dog, Ramble On dan tentu saja Stairway to Heaven.

9. Black Sabbath

Black Sabbath
Black Sabbath adalah komunitas musik rock di Inggris, dianggap sebagai salah satu pendiri dari aliran Hard Rock pertama, dipimpin Zeppelind dan Deep Purple. Rock band ini pertama dibentuk oleh Ozzy Osbourne (vokalis), Tony Lommi (gitaris), Greezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum). Band rock legendaris ini telah mengalami banyak perubahan personil sampai terakhir dikenal Tony Lommi sebagai gitaris.

10. AC/DC

AC DC
AC/DC adalah Australia hard rock band. Band ini adalah sangat populer di dunia musik rock di tahun 70-an dan 80-an. Sejumlah hits dari AC/DC termasuk Back in Black, Highway to Hell, Thunderstruck, Shoot to Thrill dan T.N.T. AC/DC juga merupakan salah satu band rock paling populer dalam sejarah.

11. Steelheart

Steelheart
Munkin adalah Mariah Carey, Rob Halford (Yudas imam), Freddie Mercury (Ratu), Michael Kiske (Hellowen) dan penyanyi Russell Hitchcok, yang dapat merekam dan menyanyi suara tinggi Steelheart’s Miljenko Matijevic. Namun, tampaknya Miljenko Matijevic tidak dapat disandingkan dengan Georgia Brown, seorang penyanyi yang direkam Guinness World Records sebagai pemilik 8-octaves suara.

12. U2

U2
U2 telah menjadi salah satu band-band yang tetap eksis dalam empat dekade, dimulai pada tahun 80-an, tahun 90-an, 2000-an dan bahkan sekarang. U2, yang dilengkapi oleh Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr. diproduksi dan memiliki banyak lagu andalan seperti With or Without You, Vertigo, New Years Day, Sunday Bloody, U2 paling sukses tahun 1987 dengan judul album Joshua Tree.

13. White Lion

White Lion
Grup musik ini berasal dari New York, Amerika Serikat, dan didirikan pada tahun 1983 oleh Mike Tramp dan Vito Bratta. Puncak Karier musik White Lion terkenal dengan album When the Children Cry dan setelah itu lagu populer lain adalah You’re all I Need, dan Till Death Do Us Part. Di Indonesia, band rock White Lion sudah terkenal, dengan penyanyi Mike Tramp khususnya menjadi suami artis Ayu Azhari.

14. Guns N’ Roses

Guns N' Roses
Guns N’ Roses menjadi salah satu band genre rock paling sukses di tahun 80-an dan 90-an. Dengan lagu hits seperti Sweet Child O’Mine, November Rain, Welcome to the Jungle, Paradise City, Guns N ‘ Roses mencapai popularitas besar. Band juga berubah staf tapi masih diingat pembentukan unggulan mereka, termasuk Axl Rose dan Slash.

15. Europe

Europe
Awalnya, Metal progresif adalah format Hard Rock Band lagu dari Stockholm, Swedia, tetapi itu berubah setelah keyboard dimasukkan dalam lagu. Lagu The Final Countdown didominasi keyboard membuat Eropa menjadi band rock terbaik di dunia.

16. Nirvana

Nirvana
Nirvana adalah contoh yang akurat dan popularitas dapat naik dan turun sangat cepat. Nirwana memulai karirnya dengan label indie pada tahun 1990. Namun, hal ini berubah dengan rilis album Nevermind pada tahun 1991. Nirvana kemudian menjadi sangat populer. Sayangnya, itu tidak butuh waktu lama. Nirwana akhirnya berakhir pada tahun 1994 setelah penyanyi Kurt Cobain memutuskan untuk bunuh diri. Meskipun sangat pendek, Nirvana pantas untuk ditambahkan ke daftar ini berkat hits seperti Smells Like Teen Spirit, Come As You Are, In Bloom dan Breed.

17. Iron Maiden

Iron Maiden
Iron Maiden adalah sebuah band rock yang dibentuk di London pada tahun 1975 oleh Steve Harris. Mereka telah berkontribusi banyak dan memiliki dampak besar pada perkembangan musik rock di London. Bruce Dickinson yang mendorong band rock yang satu ini untuk membangkitkan banyak orang. Band-band yang diilhami oleh mereka termasuk Bullet for My Valentine, Children of Bodom, dan banyak lagi.

18. Pink Floyd

Pink Floyd
Pink Floyd adalah sangat terkenal di tahun 70-an. Lagu-lagu Pink Floyd yang terkenal adalah Wish You Were Here, Another Brick at the Wall, Money, Comfortably Numb, Time. Album  “The Dark Side of the Moon” menjadi salah satu karir yang paling penting dari Pink Floyd, menjadikannya salah satu musisi legendaris saat ini.

19. Firehouse

Firehouse
Firehouse didirikan di California Utara pada tahun 1989, band ini mencapai karir-kemenangan mereka pada tahun 1990. Don’ treat me bad, when i look into your eyes, dan Love A Life Time, dan I Live My Life for You All, dan American Music Awards menobatkan mereka sebagai Best Heavy Metal terbaik paling populer dengan genre lain seperti Nirvana dan Alice in Chains.

Semoga apa yang kami tulis mengenai grup band rock legendaris yang saat ini menjadi grup rock terbaik didunia bisa bermanfaat bagi kalian semua.
  Asal Usul Pantai Watu Ulo

9 thoughts on “19 Grup Band Rock Legendaris yang Terbaik di Dunia Saat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *