7 Laut Paling Misterius di Dunia yang Perlu Anda ketahui

Ahsaniku - Kali ini kita akan membahas tentang laut paling misterius di dunia. Bumi ini memiliki pengaturan yang dominan dan perairan samudra yang mencapai dua-pertiga dari seluruh bumi. Tapi apakah kalian tahu jika ada cerita di laut yang memiliki banyak rahasia dan peristiwa aneh yang telah umum diketahui orang-orang? Seperti halnya kapal-kapal yang tiba-tiba menghilang, pesawat yang tiba-tiba secara misterius jatuh, dll.

Banyak cerita aneh dan menyeramkan dari peristiwa yang terjadi di Samudra di berbagai belahan dunia. Tentu ini menimbulkan banyak cerita-cerita misteri yang tidak bisa mengungkapkannya sampai sekarang dan yang kadang-kadang tidak bisa dijelaskan oleh logika manusia. Salahsatunya yaitu dikenal dengan sebutan Segitiga Bermuda. Berikut adalah daftar 7 laut paling misterius di dunia.


Laut Paling Misterius di Dunia
Ilustrasi : Laut Paling Misterius di Dunia

7 Laut Paling Misterius di Dunia

1. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda terletak di wilayah laut dari Samudera Atlantik. Yang berada di area air diantara tiga daerah, yaitu Miami, Puerto Riko dan Bermuda, yang membentuk segitiga. Segitiga Bermuda dikenal sebagai area Kelautan yang misterius. Banyak peristiwa aneh di Segitiga Bermuda. Banyak pesawat dan kapal hilang saat melewatinya. Secara ilmiah, banyak menduga hal ini disebabkan oleh adanya gas metana dan pusaran laut.

Ada juga pendapat mengenai gravitasi, gempa laut atau gelombang besar yang terjadi. Tapi banyak orang berpikir hal-hal aneh terjadi berkaitan dengan unsur-unsur mistik dan paranormal. Mulai dari worm holes atau bagian-bagian waktu di dasar laut. Pada kenyataannya, banyak yang curiga Segitiga Bermuda berbasis UFO atau alien. Tentu saja, tidak semuanya telah terbukti dan terdapat misteri.

2. Segitiga Naga

Segitiga naga adalah sebuah daerah perairan di Jepang. Di segitiga naga ini, banyak peristiwa aneh terjadi. Berbagai masalah yang dikembangkan termasuk hilangnya sesuatu yang melintasinya seperti kapal dan pesawat, fungsi peralatan komunikasi tidak bisa digunakan dan adanya penampilan kapal hantu tak berpenghuni.

3. Los Roques

Ada banyak kejadian menyeramkan yang terjadi di Los Roques di Karibia. Beberapa kali, kapal menghilang seperti terlintas di perairan Los Roques tanpa jejak. Tidak heran banyak orang berpikir perairan Los Roques ternyata berbahaya.

4. Segitiga Masalembo

Indonesia juga memiliki area Kelautan yang berbahaya. Segitiga Masalembo terletak di kawasan Maritim antara Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Beberapa pesawat terbang dan kapal telah misterius terhilang di dalam area ini, seperti Adam Air pesawat pada tahun 2007 dan kapal Tampomas.

5. Segitiga Michigan

Segitiga Michigan adalah sebuah wilayah Danau di Amerika Serikat. Titik-titik yang terkait dengan segitiga Michigan adalah Michigan, Winscolin dan Benton Harbor. Seperti daerah Segitiga Bermuda, berbagai aneh peristiwa yang terjadi di Michigan termasuk hilangnya beberapa kapal menyeberang di perairan mereka.

6. Laut Sargasso

Laut Sargasso terletak di Atlantik utara. Laut Sargasso dikelilingi oleh arus laut yang kuat. Daerah laut Sargasso juga berbatasan dengan Segitiga Bermuda. Banyak bangkai kapal yang dianggap berasal dari dasar laut Sargasso. Ada banyak masalah dan mitos misterius mengenai sosok makhluk hidup di wilayah laut Sargasso.

7. Segitiga Alaska

Segitiga Alaska terletak di negara bagian Alaska. Ada beberapa kegiatan yang misterius di segitiga Alaska ini. Salah satu contoh adalah hilangnya ribuan orang sejak 1998 di wilayah ini. Selain itu, adanya sebuah Medan magnet yang kuat juga adalah penyebab hilangnya lewat kapal.

Ini adalah info tentang daftar paling seram 7 laut paling misterius di dunia. Dalam lautan, ada banyak peristiwa aneh dan unik, seperti kapal-kapal yang tiba-tiba lenyap atau makhluk luar angkasa dan UFO. Apa yang jelas adalah bahwa lautan tetap menjadi misteri sampai hari ini.

0 Response to "7 Laut Paling Misterius di Dunia yang Perlu Anda ketahui"

Posting Komentar