6+ Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dalam 1 Hari

Ahsaniku - Dikesempatan kali ini kami akan menulis tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari. Wow dalam waktu singkat kalian bisa menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami dan tanpa menggunakan bahan-bahan yang berbahaya. Jerawat adalah masalah yang lama telah dialami oleh banyak orang. Jerawat adalah sebuah momok, terutama bagi perempuan.

Kalian seharusnya terlihat cantik, tetapi jerawat tiba-tiba muncul di wajah kalian. Tidak hanya tampilan menjadi rusak, tetapi juga benjolan kecil pada wajah dapat mempengaruhi suasana hati. Tunggu sebentar, namun jangan khawatir jika jerawat tiba-tiba mengganggu wajah kalian. Jika kalian memiliki acara penting di mana kalian harus menyingkirkan jerawat dan bekasnya hanya dalam satu hari, itu adalah sesuatu yang mungkin.

Kalian tidak perlu menggunakan berbagai persiapan bahan kimia. Dengan beberapa bahan-bahan alami, kalian juga dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dalam 1 hari. Bagaimana, apa bahan-bahan alami dapat kalian gunakan untuk menyingkirkan jerawat dalam sehari? Berikut ini adalah daftarnya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dalam 1 Hari
Ilustrasi : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat hanya 1 hari

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

1. Tea Tree Oil

Selain teh hijau, kalian juga dapat mengobati jerawat dan bekasnya dengan minyak pohon teh hanya dalam satu hari. Minyak esensial ini diketahui mengandung zat antibakteri yang efektif dalam mengobati masalah jerawat wajah.

Oleskan satu untuk dua minyak pohon teh di kapas. Kemudian gosok di bagian lewat. Namun, kalian harus berhenti jika wajah kalian iritasi dan segeralah berkonsultasi dengan dokter kulit.

2. Aspirin

Bahan alami lain yang dapat kalian gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dalam 1 hari adalah penggunaan aspirin. Asam salisilat yang terkandung dalam aspirin telah terbukti efektif tidak hanya melawan sakit kepala tetapi juga melawan jerawat.

Penggunaan aspirin adalah untuk mebuka tabletnya dan menambahkannya dengan beberapa tetes air. Membuat campuran sampai menjadi seperti pasta. Kemudian kalian mengambil sejumlah kecil dari campuran dan oleskan lapisan tipis dari kapas ke daerah yang ada bekas jerawat. Biarkan selama minimal 30 menit.

3. Es Batu

Cara pertama untuk menyingkirkan jerawat dan bekasnya adalah dengan kompres wajah dengan es batu. Caranya yaitu dengan bungkus Es batu dalam kain bersih atau handuk dan usaplah dengan lembut ke jerawat kalian. Tunggu beberapa saat dan ulangi metode ini beberapa kali.

Es membantu mengurangi ukuran pori-pori dan kontrak pembuluh darah di bawah kulit. Jika jerawat kalian menyebabkan sakit, kompres es batu ini juga sangat membantu. Namun, berhati-hati bila menggunakan metode ini. Jika es langsung kontak dengan kulit tanpa dibungkus, dapat menyebabkan kerusakan kulit.

4. Tomat

Jika kalian memiliki tomat di rumah, kalian juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan jerawat. Tomat diketahui mengandung asam yang dapat membantu mengurangi jerawat, menutup pori-pori dan juga melawan bakteri.

Metode ini sangat sederhana. Potong tomat matang menjadi setengah dan gosokkan setengah tomat ke wajah di sisi kanan kalian sekitar satu menit. Ulangi dengan setengah lainnya pada sisi kiri dari wajah kalian. Sederhana sekali bukan.

5. Teh Hijau

Teh hijau adalah suatu zat yang mengandung banyak antioksidan. Metode ini juga disebut sebagai solusi efektif terhadap masalah jerawat. Metode ini juga sangat sederhana. Tempatkan kantong teh dalam air panas. Kemudian biarkan hingga dingin. Ketika dingin, kalian dapat menempatkan kantong teh hijau di daerah benjolan. Tunggu hingga 5 menit dan bersihkan.

6. Kulit Pisang

kalian juga dapat menggunakan kulit pisang untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat, dan kalian bisa menyingkirkannya segera. Kulit pisang dapat membantu mengurangi pembengkakan jerawat. Metode ini juga sangat sederhana. Tempelkan kulit pisang di sekitar jerawat.

Kalian juga dapat mencoba mencampukan kulit pisang dengan sedikit garam, satu sendok teh, dan satu sendok makan sirup maple di Belnder. Kemudian oleskan campuran tersebut di wajah dan biarkan selama 7 menit. Kemudian bilas muka kalian dengan air dingin.


Itulah yang bisa kalian gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari, kalian juga bisa membaca tulisan menarik lainnya, semoga bermanfaat.

0 Response to "6+ Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dalam 1 Hari"

Posting Komentar