7 Manusia Tertinggi di Dunia, yang Diakui Sepanjang Masa

Ahsaniku – Kali ini kita akan membahas mengenai manusia tertinggi di dunia sepanjang sejarah. Menjadi tinggi adalah impian bagi semua orang dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan postur tubuh yang tinggi dan tubuh yang indah, seseorang akan secara otomatis memiliki daya tarik lebih daripada yang lain yang mungkin lebih pendek. Selain itu, tinggi yang ideal juga membantu seseorang dalam kehidupan sehari-hari, seperti dalam hal pekerjaan.
Tapi apa yang terjadi jika tinggi badan seseorang menjadi sangat tinggi bahkan melampaui batas normal akal manusia? Tentu ini akan menjadi hal yang aneh dan unik. Di dunia, ada beberapa orang yang memiliki ketinggian yang dapat dikatakan menjadi ekstrim hingga lebih dari 2.5 meter.

Orang-orang ini memiliki tubuh yang abnormal tinggi, jadi mereka sering dijuluki manusia raksasa. Dengan kondisi yang terlalu tinggi, ini yang membuat orang-orang merasa ada yang berbeda dari lingkungan mereka. Untuk ini, kita akan share daftar 7 manusia tertinggi di dunia dengan super tinggi postur tubuhnya sepanjang sejarah manusia.

7 Manusia Tertinggi di Dunia

1. Sultan Kosen

Sultan Kosen
Adalah seorang petani dari Turki yang terdaftar dalam Guinness Book of Records sebagai salah satu manusia tertinggi di dunia dengan tinggi tubuh 2.51m. Pada Agustus 25, 2009, Kosen memiliki tinggi yang mencapai 2,46 m mengalahkan tinggi Bao Xishun hanya 2,36 m. Selain memegang rekor sebagai salah satu manusia tertinggi di dunia. Kosen juga memegang rekor sebagai manusia dengan ukuran tangan terbesar 27.5cm dan juga catatan kaki terbesar 36.5 cm.

Ketinggian luar biasa tubuhnya menyebabkan pertumbuhan tumor yang menyerang kelenjar di bawah otak. Tumor mengakibatkan dia harus berjalan menggunakan alat.

2. Edouard Beaupre

Tidak hanya dikenal sebagai salah satu orang tertinggi di dunia, Beaupre adalah juga dikenal sebagai pegulat tertinggi dan terkuat dalam sejarah saat itu. Berkat tingginya jauh melampaui normal manusia, dia menjadi sangat terkenal dan bergabung dengan tim circus Circus Barnum dan Bailey. Dia juga menjadi daya tarik dari sirkus. Beaupre tutup usia pada tanggal 3 Juli 1904 di sebuah rumah sakit yang disebut St Louis. Pada akhir hidupnya ia terdaftar dirinya dalam buku Guinness sebagai salah satu manusia tertinggi di dunia dengan ketinggian 2.52m.

3. Robert Wadlow

Robert Wadlow
Robert Wadlow terdaftar namanya sebagai manusia tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 272 sentimeter atau 2,72 meter. Wadlow adalah dari kota Alton, Illinois, Amerika Serikat. Ia lahir pada tahun 1918 dan meninggal pada tahun 1940 di usia yang sangat muda, 22 tahun. Dengan sikap besar, tinggi menjulang, Robert Wadlow terdaftar namanya dalam buku sejarah.

4. Yohanes Rogan

Yohanes Rogan
Posisi keempat yang ditempati oleh seorang pria bernama John Rogan. Dengan ketinggian 2.67 meter, ia diangkat sebagai orang tertinggi sebelumnya sedang diselesaikan oleh Robert Wadlow. John Rogan sendiri dilahirkan pada tahun 1868. Dia kemudian meninggal pada tahun 1905 pada usia 37 tahun.

5. John F. Carroll

John F. Carroll
Posisi lima daftar ini ditempati oleh seorang pria bernama John F. Carroll. Ia memiliki tinggi 264 sentimeter. Ia dikenal sebagai salah satu orang tertinggi yang hidup di era tahun 1960-an. John F. Carroll kemudian meninggal. Penyebab kematiannya adalah dianggap karena menderita rasa sakit akibat kelainan tulang belakang.

6. Myllyrinne

Myllyrinne
Myllyrinne adalah salah satu manusia dengan postur luar biasa berikutnya. Dia memiliki ketinggian sekitar 2.51 meter. Myllyrinne dilahirkan pada tahun 1909. Dia kemudian meninggal pada usia 53 tahun pada tahun 1963. Sepanjang hidupnya, pria ini dikenal untuk fisik nya tinggi postur menjulang dan menjadi salah satu catatan pada zamannya kehidupan.

7. Don Koehler

Don Koehler
Posisi daftar ke tujuh diduduki oleh orang bernama Don Koehler. Orang ini memiliki ketinggian hampir dua setengah meter atau lebih tepatnya 2,49 meter. Don Koehler dilahirkan pada tahun 1925. Ia kemudian meninggal pada tahun 1981 pada usia 56 tahun. Don Koehler tidak wajar dan ekstrim dan diduga karena sindrom genetik yang menyerangnya.

Itu adalah informasi tentang daftar tujuh manusia tertinggi di dunia yang telah tercatat dalam sejarah manusia. Lima orang memiliki ketinggian luar biasa ekstrim sehingga mereka dicatat dalam sejarah dan catatan. Robert Wadlow masih terdaftar sebagai orang tertinggi di dunia sampai sekarang dengan postur yang mencapai hampir 3 meter.

9 thoughts on “7 Manusia Tertinggi di Dunia, yang Diakui Sepanjang Masa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *