Air Terjun Di Jepara
Air Terjun Di Jepara

√ 10+ Air Terjun di Jepara yang Mempesona, Cocok Dikunjungi!

Air Terjun di Jepara – Jepara sebuah kota di ujung pantai utara yang terkenal dengan seni kriyanya namun juga mendapat julukan “ The Beauty of Java” karena di Jepara terdapat banyak sekali tempat – tempat indah dan mampu membuat para siapapun yang berkunjung ke Jepara terpesona.

Wisata Pantai dikenal dengan sebagai Tiang dan Destinasi yang paling dicari oleh wisatwan. Dan menjadi andalan adalah Pantai kartini dangan Ikon Kura- Kura sebagai ciri khas. Selain itu di Jepara anda juga akan menemukan Ikonik Kota Jepara yaitu Patung 3 Srikandi.

Bukan hanya itu Jepara juga sangat terkenal dengan beauty the view yaitu Karimun Jawa yang indah dan membuat siapapun terpesona. Selain itu juga sederet destinasi wisata yang membuat hari anda dan keluarga anda menjadi berwarna.

Namun para para wisatawan dan traveler yang suka blusukan dan berpetualang, masih banyak lagi tempat menarik di Jepara yang bisa jadi rekomendasi untuk anda kunjungingi. Salah satunya adalah destinasi wisata air terjun.

Bukan kalian yang masih penasaran sama wisata menarik apa aja bisa kepoin langsung di akun IG Explore Jepara, kalian akan dapatkan informasi menarik tentang keindahan kota Jepara. Tidak hanya memukau dilautnya saja, jangan salah kota Jepara terkenal dengan daratannya yang indah dan tak kalah memukau.

Objek wisata baru memang selalu dicari dan diburu banyak orang untuk dikunjungi, terutama Air terjun di Jepara yang memiliki pesona tersembunyi dan dapat dijdikan tempat yang asyik dan layak untuk dikunjungin para sahabat yang sedang mencari destinasi wisata yang menyenangka dan memeilki panorama yang masih alami dan sangat nyaman bila anda berkunjung.

Kealamian dan keindahan inilah yang membuat para pengunjung memeburunya sebagai temapat untuk berburu Foto ( Hunting ) atau tempat melepas penat. Sahabat tak perlu khawatir karena dengan view yang mempesona kalian akan mendapatkan hasil foto yang ciamaik dan membuat seni fotografi yang manarik.

Kalian juga bisa bersantai dan melepas penat dengan orang –orang tersayang kalian. Inilah yang membuat Jepara menyandang predikat sebagai kota 1001 Air Terjun. Berikut Air Terjun mempesona yang menjadi magnet dan daya tarik para wisatawan dan Traveller.

Daftar Tempat Wisata Air Terjun di Jepara

1. Air Terjun Dung Paso (Eksplorasi Permata Yang Terpendam)

Air Terjun yang Indah ini terletak di desa Samosari, Batealit, Kabupaten Jepara. Air terjun yang Tependam ini sekarang mulai jadi Buah bibir dan perbincangan yang viral bagi para traveler dan pecinta alam di Jepara.

Air Terjun yang Indah ini terletak di desa Samosari, Batealit, Kabupaten Jepara, lebih tepatnya di dukuh Kedawung. Lokasi Air terjun in tidak jauh dari air terjun lainnya yang tak kalah populer dan terkenal yaitu Air Terjun Banyu Anjlok dan juga Air Terjun Nongko Pace.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun Dung PasoCek Lokasi

2. Air Terjun Songgo Langit (Sang Primadona Di Kota Jepara)

Mungkin sudah tidak asing dengan Air terjun yang satu ini. Air terjun yang menjadi Primadonanya Jepara. Bagi para Traveller yang mencari air terjun dengan akses lokasi yang mudah ditemukan dan mudah dijangkau dari pusat kota. Maka songgolangit akan menjadi pilihan yang tepat.

Air Terjun Songgolangit terletak di desa Bucu, Kecamatan Kembang ini hanya berjarak 35 Km dari Pusat kota dan bisa kalian tempuh dengan jarak selama setengah jam. Kalian tak perlu khawatir jalan yang dilaluipun cukup ramah bagi para pengendara motor.

Sahabat, Air terjun juga dilengakapi dengan failitas – fasilitas pyang mendukung untuk memberi kemudahan bagi para pengunjung. Dibawah airterjun Songgolangit terdapat sebuah kolam alami yang bisa dugunakan oleh para pengunjung dan travelelr untuk berenang dan menikmati wahana iar untuk bermain atau melepas penat.

Air terjun dengan tinggi 80 meter ini memilki mitos unik yang beredar yaitu air dari air terjun ini bisa dipercaya memilki khasiat memebuat awet muda.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun Songgo LangitCek Lokasi

3. Air Terjun Kedungombo (Si Mungil Minimalis Nan Eksotis)

Air Terjun Kedung Ombo terletak di Desa Papasan, Kecamatan Bangsri. Kabupaten Jepara/ lokasinya tidak begitu terlalu jauh dari ota Jepara yang hanya berkisar sekita 30 km dari pusat kota bangsri. Meskipun tidak terlalau jauh, Air Terjun Kedung Ombo masih sangat asri dan terjaga.

Ciri khas yang unik dari Air Terjun Kedung Ombo adalah tebing serta bebetuan yang membentuk rapi sebuah persegi, layaknya buatan manusia. Sahabat Traveller, untuk menuju air terjun ini traveler harus melewati halang rintang berupa rute jalan setapak yang akan menguras tenaga kalian.

Namun rasa lelah akan terbayar sebab selam perjalanan kalian akan disuguhi pemandangan yang asri dan Indah. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi namun air terjun ini memancarkan aura yang indah nan eksotis.

Jika kalian ingin melihat pemandangan yang lebih menakjubkan, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan menyususri sungai menuju air terjun Gembong.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun Kedung OmboCek Lokasi

4. Air Terjun Jurang Ngaten (Si Eksotis Dengan Kisah Tragis)

Air Tejun Jurang Nganten terletak di Tanjung, Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Si cantik nan Indah ini memang terknal akan kisahnya yang Tragis tetapi pemandangan yang disuguhan di sekitar air terjun akan terasa sangat romantis.

Namun yang perlu diketahui Akses untuk menuju kawasan ini belum memadai walau bisa dilewati oleh pengendara Roda Dua harus ekstra hati-hati melewati jalan setapak berupa bebatuan dan tanah. Namun sesampaiya di lokasi kalian akan langsung terpesona dengan pemandangan keindahannya.

Guyuran air terjun yang besar akan menghasilkan cipratan air yang menyegarkan badan serta suasana sekitar air terjun yang masih sangat alami. Jurang Nagnten bersal dari bahasa Jawa yang berarti Tebing/ jurang pengantin.

Konon zaman dahulu ada sepasang kekasih yang tidak direstui olah orangtuanya namun mereka tetap keras kepala melangsungkan pernikahan.

Saat mereka naik kereta yang ditarik kerbau, sesampainya dilokasi tersebut kereta tersebut terperosok kedalam jurang. Singkat cerita daerah tempat jatuhnya sepasang pengantin baru tersebut dianamakan Air Terjun Jurang Nganten.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun Jurang NgatenCek Lokasi

5. Air Terjun Sumenep (Air Terjun Unik Dengan Tiga Tingkatan)

Letaknya didesa Batealit, Seperti yang kita tahu Kecamatan Batealit dikenal memiliki banyak spot air terjun yang terkenal.

Jika sebelumnya kita telah telah membahas tentang air Terjun Dung paso terlebih dahulu saatnya kita berkenalan dengan Air Terjun yang Unik ini, yaitu Air terjun Sumenep yang terkenal karena memilki tiga tingkatan. Tidak hanya jaraknya yang jauah pusat kota.

Klaian juga harus berjalan kaaki selama dua jam untuk menuju airterjun ini. Namun kalian tak perlu khawatir keindahan air terjun ini akan menjadi obat yang mujarab serta air segarnya akan mengobati rasa lelah selama melakukan Tracking.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun SumenepCek Lokasi

6. Air Terjun Grenjengan Dowo Srikandang (Si Unik Dengan Air Mengalir Memanjang di Sisi Tebing)

Hanya Berjarak 35 ke arah Timur laut dari pendopo Kaupaten Jepara atau tepatnya di desa Dudakawu, kecamatan kembang kalian bisa bertemu air terjun Grenjengan Dowo.

Air terjun ini terbilang unik dengan tebing air yang jatuh langsung ke bawah melainkan ke sebuah Tebing yang agak miring sehingga air terlihat seperti mengalir menuruni tebing tersebut. Selain itu kalain juga akan menemukan perkebunan kopi dan hutan yang masih sangat alami.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun Grenjengan DowoCek Lokasi

7. Air Terjun Nongko Pace (Si Penorama Kece)

Kalin bisa menemukan Air Terjun Ini di daerah Batealit. Air terjun ini harus dicapai dengan menaklukkan traking yang dipenuhi batuan terjal dan ekstrim.

Air terjun ini masih sangat Privat, belum banyak traveler yang mengtahui keberadaanya, jadi buat kalian dipuas–puasin selama disana, ya ? Para Sahabat akan disuguhi panorma apik dan kece setelah menempuh jalan terjal dan ekstrim.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun Nongko PaceCek Lokasi

8. Air Terjun Suroloyo (Si Terjaga Nan Asri)

Air Terjun Surolyo terletak di desa Bungu, Kecamatan Mayong, Jepara. Lokasinya 36 km dari puast kota Jepara. Air terjun ini memilki tinggi kurang lebih 10 meter.

Wilayahnya juga masih sangat asri, karena hanya diketahui oleh masyarakat di sekitar desa Bungu, Air terjun ini digunakan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun SuroloyoCek Lokasi

9. Air Terjun Kalen Wates

Air terjun ini memeilki nama lain yaitu Air Terjun Jabung. Air terjun ini terletak di Dukuh Jabung, Tanjung, Pakis Aji, Jepara. Air yang mengalir dari air terjun bersal dari dinding bukit.

Lokasi disekitar air terjun ini masih sangat sepi dan tenang. Disini kalain bebas prosotan alam diatas tebing yang suasannaya cukup tenanag yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat meditasi dan melepaskan rasa lelahmu.

Nama TempatWikipedia
Air Terjun Kalen WatesCek Lokasi

10. Air Terjun Undak Manuk (Si Ekstrim Nan Mempesona)

Air Terjun ini terletak didesa Guwo dekat denga kali Trawen, Donorojo Jepara. Sebelum kalain menikamati Keindahan ekstrim Undak Manuk.

Kalain terlebih dahulu harus berjalan kakaki melewati tengah – tengah Hutan yang lebat. Masyarakat sekita sering meneyebut air terjun ini dengan sebutan Grejengan Manuk.

Nama TempatGoogle Maps
Air Terjun Undak ManukCek Lokasi

Itulah yang bisa kami sampaikan terkait dengan daftar wisata air terjun di jepara yang wajib tuk di kunjungi. Oiya kalian juga bisa membaca tentang gaji umk jepara di artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

One thought on “√ 10+ Air Terjun di Jepara yang Mempesona, Cocok Dikunjungi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.