Begini, 3 Asal Usul Jenglot Menurut Supranatural dan Medis

AhsanikuPada 2019, ada berita yang sangat mengejutkan tentang makhluk kecil yang disebut Jenglot di Indonesia, karena orang Indonesia umumnya penasaran dengan makhluk ini yang disebut Jenglot. Artikel juga memiliki perawakan seperti orang yang memiliki rambut, wajah, tangan dan kaki orang juga memiliki tubuh ini, yang umumnya hampir sama dengan manusia.

Secara umum, ada banyak versi yang telah berkembang di masyarakat Indonesia untuk mendiskusikan asal-usul Jenglot ini. Beberapa orang berpendapat bahwa Jenglot ini adalah makhluk supranatural yang dapat berubah bentuk, tetapi yang lain mengklaim bahwa Jenglot ini adalah makhluk hidup yang memiliki tubuh kecil. Jika Anda ingin melihat mereka dalam istilah medis dan spiritual, berikut adalah beberapa versi asal usul Jenglot itu.

(baca juga : asal usul pocong)

Asal Usul Jenglot
Ilustrasi : Asal Usul Jenglot

2 Asal Usul Jenglot Menurut Supranatural dan Medis

1. Fakta dan Ciri-ciri Jenglot

  • Jenglot adalah manusia atau makhluk hidup kecil
  • Memiliki bentuk rambut panjang seperti serat ijuk
  • Memiiki Bola mata yang sangat besar
  • Berkuku panjang
  • Bergigi panjang
  • Tinggi kurang dari 12 cm
  • jenglot memiliki jenis kelamin berbeda
  • berbentuk persis seperti manusia, beberapa memiliki bentuk setengah manusia dan setengah adalah hewan seperti ular dan buaya

2. Asal Usul Jenglot dari Segi Supranatural

Asal Usul Jenglot dari Segi SupranaturalisMenurut kepercayaan masyarakat Jawa, yang mengklaim bahwa Jenglot ini adalah makhluk hidup yang lahir dari inkarnasi, Jenglot ini dianggap sebagai orang kuat yang memiliki pengetahuan besar di Kerajaan Majapahit dan Singosari, tetapi karena ia berada di bumi Telah melakukan banyak kejahatan, maka negara tidak ingin menerima tubuh manusia ini. Karena tidak bisa membusuk, tubuhnya tetap utuh, hanya ukuran tubuh yang menyusut lebih jauh dan akhirnya menjadi Jenglot.

Banyak peristiwa yang terjadi sering dikaitkan dengan Jenglot ini. Konon, kecelakaan yang terjadi di jalan tol Jagorawi karena Jenglot sedang mencari korban manusia. Hal ini dikonfirmasi oleh penemuan sosok Jenglot di tempat kejadian. Pada saat itu, Jenglot telah menemukan sosok ular dan tubuh manusia. Hingga abad ke-20, Jenglot masih berhubungan erat dengan aktivitas mistik rakyat Indonesia. Akhirnya, Jenglot dicari oleh beberapa orang Indonesia sebagai alat yang bisa memberikan keberuntungan.

3. Asal Usul Jenglot dari Segi Medis

Asal Usul Jenglot dari Segi MedisBerlawanan dengan sisi supranatural, menurut para ilmuwan dari ahli forensik di Fakultas Kedokteran, yang melakukan studi bahwa Jenglot adalah makhluk hidup yang hampir sama dengan manusia dan hewan, tapi anehnya, yang di Jenglot ada DNA yang isinya hampir sama dengan DNA darah manusia, sementara cara bernapas jenglot ini adalah dengan menggunakan pori-pori pada kulit.

Para ilmuwan melanjutkan pernyataannya bahwa Jenglot adalah salah satu makhluk nokturnal, yaitu benda hidup yang aktif di malam hari, serta kuku dan rambut manusia yang semakin panjang. Tidak seperti manusia pada umumnya, Jenglot ini tidak memiliki struktur tulang seperti manusia. Tulang yang terkandung dalam tubuh Jenglot hanya mendukung tubuh, Jaringan kuku dan jaringan giginya. Menurut para ilmuwan, Jenglot ternyata sudah lama hidup dan sudah ada sejak zaman kuno.

Mungkin saja itu penjelasan dari saya tentang asal usul Jenglot dan karakteristiknya serta penggunaannya, semoga dengan ringkasan saya di atasa bisa meningkatkan pemahaman semua pembaca, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *