Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

√ Oh Begini, 9+ Cara Mendapatkan Uang dari Internet (TERBUKTI)

Pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari internet akan sangat menarik di era yang telah menjadi digital dan modern seperti ini. Seharusnya untuk mencari suatu pekerjaan, konon akan jauh lebih mudah. Apalagi sekarang internet telah merambah ke masyarakat, dan sekarang orang banyak belajar tentang kemajuan teknologi yang begitu pesatnya. Tentunya di imbangi dengan banyaknya cara mendapatkan uang melalui internet.

Advertisement

Yaitu hanya dengan menggunakan kuota internet dan perangkat komputer saja kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Ini adalah jalan untuk memanfaatkan kemajuan teknologi untuk hal-hal positif dan bermanfaat sekali. Jadi kita harus pintar-pintar dalam memilih berbagai peluang yang dapat kita gunakan, terkhusus untuk mendapatkan uang dari internet untuk pelajar dan mahasiswa ataupun ibu rumah tangga.

Ada beberapa cara mendapatkan uang tanpa modal dan menggunakan modal, tetapi disini lebih dominan ke yang tanpa modal. Dimana uang yang didapat bisa di transfer ke rekening bank lokal indonesia ataupun lewat pembayaran online lainnya. Nah berikut kami akan menjelaskan beberapa cara mendapatkan uang dari internet secara gratis.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Diantaranya :

1. Jual Aplikasi

Menjual Aplikasi di Playstore
Ilustrasi : Menjual Aplikasi di Playstore

Selama ini kita hanya mengenal playstore sebagai tempat untuk mengunduh aplikasi secara gratis. Tetapi tahukah kalian bahwa playstore ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk menghasilkan uang secara mudah. Terlebih jika kalian memang suka dengan dunia teknologi seputar android.

Untuk orang-orang yang mengenal dunia IT dan bagi mereka yang suka membuat aplikasi android atau bahkan hobi untuk membuat tutorial-tutorial. kalian dapat membuat e-book dan kalian dapat menjualnya melalui playstore, nanti kalian akan mendapatkan uang dari pengguna yang membeli bukunya di playstore.

2. Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber
Ilustrasi : Menjadi Youtuber

Dengan pelaksanaan dan pengelolaan saluran youtube, kalian juga bisa untuk mendapatkan uang dari internet. Tapi konten YouTube yang menghasilkan mungkin tidak hanya satu video, melainkan ada beberapa tips yang harus kalian gunakan jika kalian ingin sukses di youtube dunia.

Salah satu cara bagi kalian untuk tetap meningkatkan pelanggan adalah tetap membuat konten YouTube yang unik dan berbeda dari orang lain. Membuat konten dan mengaktifkan fitur khusus akan lebih disukai, itu akan menarik untuk pendengar tetap pada saluran youtube kalian.

Juga kalian buat konten yang konsisten yang setidaknya 1 minggu 1 posting di saluran youtube, dan metode ini sangat efektif untuk digunakan untuk menstabilkan pelanggan.

3. Menjadi Blogger

Menjadi Blogger
Ilustrasi : Menjadi Blogger

Dengan membuat account dan menulis konten blog kalian sendiri maka kami bisa mendapatkan keuntungan. Yaitu, bahwa blog yang memenuhi kriteria persyaratan google adsense, maka kalian dapat mendaftarkan blog kalian ke google adsense. Bagi kalian yang tidak tahu apa google adsense, maka kami akan memberikan gambaran kecilnya.

Google adsense adalah iklan yang disediakan oleh Google di mana jika blog kalian telah terdaftar, maka kalian akan diberikan kode yang harus ditempatkan pada blog. Dengan menyisipkan kode iklan maka kalian akan mendapatkan uang dari Google Adsense dalam bentuk bayaran setiap ada klik. Nah kalian bisa baca panduan membuat blog disini.

4. Menjadi Penulis

Menjadi Penulis
Ilustrasi : Menjadi Penulis

Ada banyak situs web yang dapat menjadikanmu sebagai kontributor penulis, termasuk di Babe, UC WEB dll. Sistem kedua web tersebut hampir sama, yaitu jika kalian membuat konten tulisan di situs web kalian dan banyak dikunjungi maka kalian akan memperoleh penghasilan dengan jumlah pengunjung yang membaca tulisan kalian tersebut.

Tetapi ada beberapa persyaratan yang perlu kalian baca untuk mengikuti artikel yang disetujui Babe dan UC. Sekarang ada aturan untuk penulis yang lebih ketat daripada sebelumnya.

5. Mengikuti Program Afiliasi

Mengikuti Program Afiliasi
Ilustrasi : Mengikuti Program Afiliasi

Afiliasi adalah program yang menyediakan produk atau layanan kepada orang lain, tetapi jika konsumen membeli barang melalui tautan kalian, kalian juga akan mendapatkan uang. Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan uang dari internet pada tahun ini.

Jadi, bagaimana cara kerjanya? kalian hanya perlu membuat situs atau blog, atau bahkan media sosial atau buletin e-mail atau apa pun. Bahkan, kalian dapat menggunakan salah satu media tersebut atau menggabungkannya untuk mendapatkan pemasaran.

Selanjutnya, buat konten yang tepat pada target dan sesuai dengan prospek kalian. Ketika kalian mempromosikan suatu produk, kalian tidak menjual produk tersebut. Namun, kalian menjadi afiliasi dari barang orang lain.

Ketika pelanggan di situs kalian mengklik tautan untuk membeli, mereka akan diarahkan ke situs mitra afiliasi untuk menyelesaikan transaksi. Dan kalian mendapat komisi untuk setiap penjualan yang terjadi. Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang pengiriman atau layanan pelanggan!

6. Mengikuti Survei

Mengikuti Survei
Ilustrasi : Mengikuti Survei

Terkadang ada perusahaan yang membuat opini tentang produk yang mereka hasilkan. Oleh karena itu, beberapa perusahaan telah menyediakan survei berbayar di situs web tertentu.

Dalam survei, kalian akan mendapatkan poin dan dalam setiap survei biasanya mendapatkan poin yang berbeda. Setelah poin menunjukkan angka tertentu, kalian dapat menukarkannya dengan voucher, uang tunai, dan pulsa.

Sangat mudah, bukan? .

7. Menjual Barang Online

Menjual Barang Online
Ilustrasi : Menjual Barang Online

Kalian dapat melakukan ini untuk menjual produk fisik dengan modal minimal atau bahkan tanpa modal, dengan sistem dropship. Kalian hanya perlu mencari pemasok yang dapat diandalkan, kemudian menjual produk dengan foto saja. Maka kalian bisa mendapatkan selisih antara harga modal dan harga jual yang kalian inginkan.

Kalian juga dapat melihat lebih lanjut tentang memulai pola bisnis di situs ini.

8. Menjual Layanan / Keahlian

Menjual Layanan / Keahliani
Ilustrasi : Menjual Layanan / Keahlian

Di era ini sangat mudah, kalian bisa menjual keterampilan melalui media sosial, Google atau Facebook. Apa pun

Advertisement
keterampilan dapat dijual online. Banyak UKM atau individu membutuhkan layanan kalian. Beberapa contoh layanan yang mereka butuhkan:

  • Layanan AC
  • Copywriter / Penulis
  • Penerjemah
  • Desain
  • Fotografi
  • Layanan terapeutik
  • Dan banyak lagi

Banyak orang di Indonesia juga menjual layanan melalui situs web outsourcing seperti Fiverr.com, https://www.upwork.com/, Freelancer.com, dan banyak situs web lainnya.

9. Sharing Ilmu Pengetahuan

Sharing Ilmu Pengetahuan
Ilustrasi : Sharing Ilmu Pengetahuan

Bisnis ini biasanya disebut infopreneur. Jika kalian ahli dalam bidang tertentu, kalian dapat menjual pengetahuan atau informasi melalui penulisan, audio, video, atau bahkan seminar atau pelatihan media. Penulis buku, pembicara umum, pelatih, pelatih, konsultan, dan lainnya memasuki model informasi bisnis ini.

Tetapi kalian tidak harus menjadi penulis buku, pembicara, atau pelatih untuk mendapatkan informasi bisnis ini. Kalian dapat menjual pengetahuan dalam bentuk buku, CD, DVD, Webinar, Konsultasi, Pelatihan, dll. Yang akan bermanfaat bagi banyak orang.

Itulah cara mendapatkan uang dari internet. Dengan menggunakan kemajuan teknologi dan koneksi internet yang kalian miliki, ada banyak cara agar kalian dapat memperoleh penghasilan tambahan dari internet, tetapi kalian juga harus memilih metode ini secara selektif, membuatnya aman dan tidak berbahaya bagi kalian untuk masa depan.

127 thoughts on “√ Oh Begini, 9+ Cara Mendapatkan Uang dari Internet (TERBUKTI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.