Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Stuck 0%

Cara Mengatasi Baterai Stuck 0% di Xiaomi

Kali ini saya akan membahas tentang mengatasi baterai 0% terus di hp xiaomi redmi untuk semua tipe, dari 2 / 3 Pro / Note 4 / 5, 6 dan sejenisnya. Iya memang hp xiaomi redmi ini tergolong murah dan memiliki spesifikasi yang lebih mantap dikelasnya, tetapi tahukah kalian dibalik kecanggihannya itu terdapat beberapa bug / masalah yang tidak semua orang tahu.

Permasalahan-permasalahan ini sudah ada yang berhasil mengatasinya, dan juga ada yang belum. Seperti halnya permasalahan pada aplikasi, akun mi, baterai, bluetooth, data seluler, dual sim, playstore, kamera, fingerprint, galery, gps, layar sentuh, sim card, sms, tema, tombol kembali, wifi, banyaknya iklan, dll

Kami menyadari betul masalah tersebut tentu akan didapati oleh pengguna xiaomi, karena memang xioami redmi ini hanyalah buatan manusia yang pasti terdapat kekurangan dan kelebihannya. Terlebih saya sendiri pernah mengalami masalah baterai xiaomi redmi 3 tidak bisa di charge dan mungkin kalian juga mengalaminya di tipe xiaomi lain.

Kejadian ini bermula dari habisnya baterai hp saya, kemudian saya charge bukan dengan charge bawaan hp xiaomi, melainkan hp samsung. Awalnya tidak terjadi apa-apa dan normal saja, tetapi selang satu minggu hp xiaomi saya mengalami kejadian yang aneh. Yaitu baterai di ketika di cas hanya mentok sampai 90% saja, meski sudah saya copot casnya lalu dimasukin lagi tetap sama.

Kemudian masalah baterai hp xiaomi redmi ini berlanjut dengan indikator baterainya yang ketika di cas hanya sampai 50% saja. Padahal sudah semalam suntuk saya cas tetap tidak mau nambah, dan masalah bertambah dihari berikutnya baterai hp saya di cas hanya mentok 10%. Itupun juga tak bertahan lama, dan dihari berikutnya baterai hp saya hanya bisa mengisi sebesar 0%.

Ironisnya adalah ketika charge saya copot dari hp yang terjadi adalah hp langsung mati. Nah seperti pengalaman saya, untuk mengatasi masalah baterai ini jangan gegabah untuk mengeluarkan uang demi melakukan hal-hal dibawah ini jika memang diharuskan, diantaranya :Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Stuck 0%

Hal yang diperhatikan Ketika Baterai Xiaomi Bermasalah

1. Mengganti Baterai dengan yang baru

Pada umumnya, baterai xiaomi redmi ini memiliki kapasitas atau daya baterai yang besar, dimana jika kita charge secara full 100% maka bisa bertahan selama sehari semalam bahkan lebih. Nah, jika kalian mengalami masalah ini, namun baterai hp kalian belum drop atau melembung jangan buru-buru untuk membeli baterai yang baru. Karena bisa jadi, masalah ini bukan dari baterainya.

2. Mengganti IC Charge

Meskipun tergolong murah, yakni dengan kisaran harga Rp. 20.000 sampai 50.000 kalian sudah bisa mendapatkan ic charge semua hp xiaomi. Tetapi tunggu dulu, permasalahan ic charge ini biasanya ditandai dengan tidak terhubungnya arus listrik ke baterai. Akibatnya baterai tidak ada notifikasi pengisian ketika dicolokkan kabel charge.

3. Pergi ke Tukang Servis

Gimana ya, bukan mau menakut nakuti. Banyak diluar sana tukang servis hp yang masih belajar nyervis, akibatnya jika tukang servis masih abal-abal maka yang terjadi adalah hp xiaomi kalian hanya akan dibuat ajang percobaan, yang akhirnya hp kalian akan mati total. Untuk itu pikirkan betul untuk masalah ini, dan jika perlu silahkan langsung serviskan pada servis resmi hp xiaomi.

Cara Mengatasi Baterai 0% dan Tidak Mengisi di Xiaomi Redmi

Baterai Xiaomi Redmi Tidak Bisa di CasSaya sudah browsing kesana kemari dengan menerapkan beberapa saran untuk mengatasi baterai xiaomi redmi 0% dari ahli teknisi seperti :

  1. Kalibrasi Hp
  2. Restart HP
  3. Mengganti Rom Bawaan Xiaomi
  4. Menggunakan Charger Dekstop
  5. Mengganti Kabel Charge
  6. Mencoba Charge HP Lain
  7. Mengembalikan ke Setelan Pabrik
  8. Wipe cache & Wipe data
  9. Dll

Tetapi setelah saya melakukan semua itu, hasilnya 99% gagal total. Akhirnya diujung harapan saya yang semakin memupus dan hampir hilang semangat, alhamdulillah saya menemukan cara yang bisa mengembalikan baterai xiaomi redmi tersebut agar bisa kembali menjadi normal dan bisa di charge 100% full.

Nah

jika kalian gagal menerapkan berbagai cara seperti diatas, apalagi jika hp kalian sama dengan hp saya yaitu xiaomi redmi 3 (Insyaallah akan berhasil). Namun jika kalian menggunakan tipe lainnya dan memiliki masalah seperti saya diatas, mungkin akan bisa saja saya bantu. Caranya adalah dengan kalian mengirimkan hp kalian ke alamat saya, selengkapnya bisa Kontak whatsapp disini

Jika saya gagal atau berhasil akan segera kabarkan langsung dan saya kirimkan kembali ke alamat kalian. Untuk biayanya sendiri saya tidak akan mengenakan tarif, mungkin hanya penggantian ongkos kirim saja sudah cukup. Dan jika berkenaan, boleh kalian datang ketempat saya dan akan saya bantu sebisanya, alamat saya di Jepara Jawa Tengah.

Baca Juga :

Semoga ulasan saya mengenai cara mengatasi baterai stuck 0% terus di semua hp xiaomi redmi bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung ke blog pribadi saya.

14 thoughts on “Cara Mengatasi Baterai Stuck 0% di Xiaomi

  1. Benar sekali mas, terhitung sudah 2 tahun yang lalu mengalami kejadian seperti masnya, awalnya baterai hpku berkurang dayanya, di cas ndak pernah mau penuh, dan sampai sekarang hpnya masih disimpan di lemari karena belum ketemu solusinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *