Cara Reset Ulang Iphone
Cara Reset Ulang Iphone

√ 4+ Cara Reset Ulang Iphone Tanpa Kehilangan Data Penting!

Cara Reset Ulang Iphone – Bagi para pengguna smartphone khususnya bagi mereka yang suka dengan ponsel IOS tentu sudah sangat tidak asing lagi dengan ponsel yang satu ini, ya Iphone merupakan salah satu ponsel pintar yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya.

Advertisement

Smartphone ini kabarnya juga mendukung banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan yakni dengan dukungan beberapa aplikasi yang bisa di dapat dari Google play store, nah oleh sebab itu maka tak heran jika banyak orang menyukai ponsel Iphone ini.

Namun sayangnya tidak semua pengguna ponsel Iphone menyukai aplikasi yang mereka dapat dari Play store, di sisi lain kebanyakan para pengguna sering mengalami masalah mengenai bagaimana cara me-reset ulang iphone mereka. Banyak diantara mereka melakukan reset Iphone supaya iphone mereka fresh kembali atau supaya tidak hang, tidak lemot dan terhindar dari masalah aplikasi tak bisa berfungsi

Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami admin ahsaniku akan mencoba berbagi informasi kepada para pembaca sekalian mengenai cara mereset iphone, jika kalian penasaran silahkan kalian simak uraian saya di bawah ini.

Cara Reset Ulang Iphone dari Awal Sampai Akhir

1. Backup Data

Ada baiknya sebelum melakukan reset iphone sebaiknya kalian backup dulu file atau semua data penting yang ada di iphone. Tetapi jika kalian rasa bahwa data di pohone kalian tidak penting maka bisa skip langkah ini dan langsung ke langkah kedua. Nah berikut ini cara backupnya :

  • Langkah pertama buka Menu Setting
  • Kemudian tap atau tekan iCloud
  • Lanjutkan ke Storage & Backup

    Backup Data
    Backup Data
  • Lalu klik saja menu Backup Now
  • Tunggu sampai selesai

Tetapi sebelum backup iphone ini pastikan bahwa kondisi Wifinya telah aktif dan terhubung ke koneksi internet, karena pada saat backup sistem akan menyimpan data iphone ke penyimpanan akun iCloud.

2. Hard Reset iPhone

Cara mereset ulang Iphone kalian dapat dengan mudah dilakukan dengan cara Hard reset, cara ini umumnya dilakukan untuk menghapus semua konten dari iPhone sehingga iphone akan kembali seperti baru fresh atau seperti settingan awal dari pabrik (Factory reset)

Nah oleh sebab itu sebelum kalian melakukan reset iphone dengan metode hard reset, maka ada baiknya Jadi jika kalian masih memiliki kontak, foto, atau file yang penting maka kalian bisa mem-backupnya terlebih dahulu, Jika semua file sudah di back up silakan ikuti langkah-langkah berikut ini

  • Langkah pertama dalam mereset Iphone dengan mode hard reset ialah dengan membuka menu Settings
  • Setelah itu pilih menu General pada Iphone kalian
  • Setelah itu kalian bisa mencari menu reset pada mode general

    Erase Iphone
    Erase Iphone
  • Terakhir maka silahkan kalian Erase iPhone, jika sudah maka secara otomatis ponsel iphone kalian akan kembali seperti baru

3. Restore iPhone

Setelah melalui dua langkah diatas bisa dipastikan hp kalian menjadi seperti baru beli, yakni dengan adanya 3 opsi yang mana kalian bisa memulai hp iPhone seperti Hp baru, kemudian bisa merestore melalui iCloud ataupun Apple ID. Caranya bisa ikuti dibawah ini :

  • Hidupkan iPhone kalian
  • Kemudian akan ada 3 opsi seperti gambar dibawah ini

    Set Up Iphone
    Set Up Iphone
  • Kalian pilih saja Restore from iCloud Backup
  • Selesai

4. Restart iPhone

Langkah terakhir yakni menggunakan soft reset, cara ini dilakukan supaya ponsel Iphone kalian kembali reboot ke sistem awal, umumnya dengan menggunakan soft reset diperlukan untuk mengatasi berbagai masalah hp iphone. Nah berikut caranya :

  • Langkah pertama dalam metode soft reset ialah dengan menekan dan
    Advertisement
    tahan tombol Home dan Power pada Iphone kalian secara bersamaan selama setidaknya 10 detik, sampai kalian melihat Apple logo pada iphone kalian.

    Restart Iphone
    Restart Iphone
  • Kemudian jika logo sudah muncul, maka kalian dapat melepaskan tombol tersebut
  • Nah jika sudah dilakukan, maka iphone kalian akan melakukan proses restart/rebort secara otomatis dan akan kembali ke tampilan home semula.

Mungkin hanya itu penjelasan saya mengenai Cara Reset Ulang Iphone dengan beberapa cara aman yang bisa digunakan tanpa kehilangan data HP, kalian juga bisa baca Cara Beli Iphone Murah. Semoga dengan penjelasan saya diatas berguna bagi pembaca sekalian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.