Cara Screenshot Hp Samsung
Cara Screenshot Hp Samsung

√ 2+ Cara Screenshot HP Samsung, Terbukti Gampang Banget!

Cara Screenshot HP Samsung – Jika kalian merupakan pengguna smartphone terutama ponsel pintar merk samsung tentu kalian sudah sangat tidak asing lagi dengan smartphone yang satu ini, ya Samsung merupakan salah satu vendor smartphone handal dan kapatibel yang dilengkapi dengan beberapa fitur yang mumpuni.

Selain itu juga samsung ini sudah dibekali dengan berbagai sistem operasi Android OS Jelly Bean sampai dengan Oreo, memiliki layar berukuran 5 – 6 inci, kamera beresolusi 4 – 16 MP slot untuk kartu micro SD berkapasitas 32 GB. Nah atas dasar fitur inilah maka tak heran jika banyak pengguna smartphone senang menggunakan smartphone samsung ini.

Namun sayangnya dengan kelengkapan fitur yang dimilikinya, masih saja ada beberapa pengguna yang kesulitan
dalam menggunakan fitur tersebut terutama Mengambil screenshot di hp Samsung, nah oleh sebab
itu untuk membantu kalian yang kesulitan dalam melakukan capture layar samsung.

Berikut kami berikan tips cara mengambil Screenshot Samsung yang simple dan sangat mudah untuk dilakukan, jika kalian penasaran silahkan kalian simak uraian saya di bawah ini :

1. Cara Screenshot HP Samsung lewat Kombinasi Tombol

Cara screenshot dengan mudah pada Samsung dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol-tombol untuk screenshot pada ponsel Smasung yaitu dengan menggunakan fitur yang ada pada tombol power dan juga tombol home.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama silahkan kalian Tekan dan juga tahanlah tombol power serta tombol home secara
    bersamaan

    Tombol Power Dan Home
    Tombol Power Dan Home

  • Kemudian Tunggu sampai ada kilatan berwarna putih muncul pada layar smartphone Samsung galaxy kalian, dan kamera sedang mengambil gambar
  • Kemudian silahkan kalian Tarik turun bar notifikasi maka secara otomatis gambar pada layar yang telah diambil screenshotnya

2. Cara Screenshot HP Samsung via Palm Swipe

Cara selanjutnya ialah dengan menggunakan palm swipe, fitur palm swipe merupakan fitur motion gesture yang memungkinkan para penggunanya untuk mengontrol ponsel atau smartphone dengan memberi gerakan tangan. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan terlebih dulu fitur ini dan kalau belum aktif bukalah menu Setting atau Pengaturan untuk mengaktifkannya

    Pengaturan
    Pengaturan

  • Nah jika sudah aktif maka kalian bisa menggeser (swipe) tombol gesernya seperti gambar dibawah ini

    Advanced
    Advanced

  • Kemudian Aktikanlah “Palm swipe to capture

    Palm Swipe To Capture
    Palm Swipe To Capture

  • Adapun cara mengambil screenshot dengan palm swipe ini ialah dengan menggeser telapak tangan
  • Jika sudah dilakukan dengan benar maka secara otomatis akan ada kilatan berwarna putih dan juga suara seperti saat kamera sedang men-screet shoot gambar

Tips cara mengambil screenshot bisa juga menggunakan aplikasi tambahan, ada banyak sekali jenis aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk screen pada layar smartphone samsung kalian seperti screen shoot apps atau screen capture apps, kalian bisa men-download aplikasi tersebut langsung di Google play store.

Semoga ulasan yang kami tulis diatas mengenai Cara Screenshot HP Samsung yang bsia digunakan pada semua tipe. Kalian juga bisa baca Cara Reset Ulang Hp Samsung. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.