Gaji Masinis
Gaji Masinis

√ Inilah Gaji Masinis Kereta Api (KAI) dan Tunjangannya (2020)

Gaji Masinis – Kalian pasti sudah tidak asing lagi ketika naik kereta. Barangkali dari kalian yang dulunya punya cita – cita sebagai masinis. Mungkin dibenak kalian asyik untuk naik kereta api, bila kalian mau cari informasi tentang seputar gaji masinis PT KAI indonesia, dibawah ini akan kami bahas lengkap.

Gaji Masinis Kereta Api

Menjadi masinis juga merupakan pekerjaan dengan gaji yang cukup besar. Hal ini setara dengan tingkatan kesejahteraan yang diberikan oleh perusahaan milik negara. Ini adalah sangat cocok bagi pencari pekerjaan setelah lulus dari SMA maupun dari Universitas lainnya.

Dimana yang dulunya gaji pegawai kereta api, dengan jabatan masinis yang maksimal hanya Rp 3 Juta. Sekarang ini lebih ditigkatakan kemabli menjadi maksimal Rp 13 juta perbulannya. Jadi ini merupakan gaji yang sangat cukup besar.

Dimana dulunya penjaga pintu per lintasan kerata api waktu itu gaji yang sangat rendah cukup dengan Rp 1,2 juta perbulan. Sekarang ini sudah mencapai maksimal yang sangat besar dengan nominal Rp 6,5 juta perbulan. Padahal jika dilihat kerja cukup udah hanya dengan duduk berjaga dan ada instruksi dari pantaun lain.

Namun risikonya juga sangat besar karena menyelamatkan nyawa seseorang, dan harus siap siaga berjaga hingga 24 jam, hanya digunakan untuk menjaga pintu perlintasan kereta Api saja, ini juga mneyangkut gaji pokok pegawai kereta api besarnya dibedakan menurut golongan dan masa kerjanya.

Persyaratan Kerja Masinis

Untuk masinis dibutuhkan untuk persyaratan biasanya yaitu : Fotocopy Ijazah D3/ S1, Fotocopy transkrip nilai di legalisir, akreditasi program studi dimana hampir semua PT kereta api menyelenggarakan atau menyeleksi semua yang ingin menjadi karyawan, mulai dari latar belakang SMA hinggga S1.

Biasanya pengumuman akan diberitahukan secara lengkap dan bisa diakses di website resmi PT Kereta api Indonesa. Di website itu akan dijelaskan secara lengkap dan detal tenatnag jabatan atau posisi apa saja uang dibutuhkan dan dicaeri oleh PT Kereta Api dan disana akan juga dilengakapi secara baik.

Tunjangan yang diperoleh Masinis

PT Kereta juga didukung oleh tiga macam, yang pertama oleh para pegawai status yakni sebagai menjadi pegawai negeri sipil yang biasnaya disebut dengan PNS. Dimana 6 macam tunjangan sebagai berikut:

  1. Tunjangan Jabatan Struktural kepada pejabat terkait keselamatan perjalanan kereta api.
  2. Tunjangan Penampilan untuk Customer Service
  3. Tunjangan Rekreasi
  4. Tunjangan rumah
  5. Tunjangan transportasi
  6. Tunjangan kebugaran.

Hal ini adalah salah satu hitungan tiap pegawai PT Kereta api Indonesia, yang akan mendapatkan 15 kali gaji. Hal ini merupakan tunjangan yang sangat banyak bagi pekerja PT Kereta Api Indonesia.

Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan terkait dengan gaji masinis kereta api beserta dengan syarat dan apa saja tunjangannya. Mungkin kalian juga bisa membaca bahan bakar kereta api di artikel sebelumnya, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Review Artikel

Rating

Rating Artikel

User Rating: 5 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.