Apa Yang Terjadi Jika Hp Di Reset
Apa Yang Terjadi Jika Hp Di Reset

√ Ketahui Apa yang Terjadi Jika HP di Reset, Sebelum Terlambat!

Apa yang Terjadi Jika HP di Reset – Bagi para pengguna smartphone yang masih pemula tentu harus ekstra berhati-hati dalam melakukan segala sesuatu yang berkaitan dengan perbaikan. Karena jika tidak, maka akibatnya bisa fatal. Seperti halnya dalam kaitannya dengan ranah reset peresetan.

Reset hp ditujukan untuk smartphone yang mengalami suatu masalah tertentu, dan biasanya yang mengalami adalah smartphone yang sudah tua atau pemakaiannya lama. Untuk hp baru sendiri jarang sekali ditemui masalah serius, kalaupun terdapat suatu error maka cukup dengan di restart maka sudah kembali normal lagi.

Nah bagi kalian yang ingin tahu lebih dalam seputar reset hp dan apakah yang bakalan terjadi jika hp di reset, dan lain lain, langsung saja simak tulisan dibawah ini.

Dampak atau Bahaya HP di Reset Pabrik

1. Positif

Jika kalian beruntung maka hp yang di reset akan kembali ke pengaturan awal dan bisa kembali normal tanpa suatu kendala apapun. Tentu kalian bertanya kenapa kami katakan beruntung? karena dibalik dampak positif ada juga dampak negatifnya yang bisa kalian baca dibawah ini.

2. Negatif

Tidak menutup kemungkinan bahwa hp yang di reset akan mengalami kegagalan booting yang berujung hp tidak bisa masuk ke menu utama. Kasus seperti ini kerap kali admin temui saat membantu teman tuk mereset hpnya. Solusinya ya harus di flash ulang, atau jika tidak tau caranya bisa pergi ke konter terdekat.

Jika HP di Reset Ulang Apa Saja yang Hilang?

1. Hilangnya Akun Google

Tahukah kalian jika melakukan reset yang terjadi pertama kali adalah akun google (gmail) yang telah masuk di smartphone akan otomatis ikut terhapus, untuk itu pastikan catat terlebih dulu akun gmail tersebut beserta sandinya. Karena biasanya setelah melakukan reset maka hp akan meminta untuk memasukkan ulang akun google.

2. Terhapusnya Aplikasi

Ini sudah pasti bakal kalian alami jika melakukan reset hp tanpa membackup dulu seluruh aplikasi maupun game-game favorit yang sudah terinstal. Yakni selain aplikasi bawaan dari semenjak hp baru akan hilang ditelan waktu, seperti aplikasi yang di download lewat playstore dan aplikasi pihak ketiga.

3. Hilangnya Semua Kontak

Dampak nomor tiga ini perlu kalian garis bawahi, karena seluruh kontak yang tersimpan di hp kalian akan menghilang seperti layaknya hp baru beli. Solusinya yaitu kirim seluruh nomor kontak penting ke hp lain atau jika hp kalian mendukung backup maka bisa membackup dulu kontak tersebut.

4. Terhapusnya Gambar atau File

Ini sudah pasti terjadi, seluruh gambar atau file yang ada di smartphone kalian akan ikut terhapus tanpa tersisa. Jadi jika dirasa ada suatu hal yang menurut kalian penting dari file atau foto, maka kalian bisa memindahkannya terlebih dahulu ke memori eksternal.

Nah mungkin itulah yang bisa kami tuliskan mengenai Jika HP di Reset Apa Saja yang Hilang beserta dampaknya. Kalian juga bisa membaca tulisan sebelumnya mengenai Cara Reset Ulang HP Samsung yang paling mudah. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Review Artikel

Rating

Rating Artikel

User Rating: 5 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.