Kejutan Hari Ibu
Kejutan Hari Ibu

√ 10+ Ide Kejutan Hari Ibu Yang Sederhana dan Kreatif

Kejutan Hari Ibu – Sebentar lagi kita akan memperingati hari Ibu. Hari dimana saatnya kita memberikan kejutan dan kebahagiaan untuk ibu tercinta kita.tidak bisa dipungkiri, dengan aktivitas yang padat terkadang membuat kita tanpa sadar mengabaikan sosok ibu kita.

Contohnya hal – hal kecil yang sering kita abaikan, menolak ajakan ibu, dan terkadang juga kita sering menolak dan menunda nunda ketika beliau membutuhkan bantuan.

Padahal sosok seorang  Ibu berperan sangat penting dikehidupan kita. Ia yang dengan tanpa pamrih mendidik dan merawat kita, melahirkan dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang. Ibu sendiri adalah sosok yang telah banyak menguatkan kita, membantu kita, mendidik kita dengan hati yang tulus dan ikhlas.

Bahkan ada sebuah hadist yang menggungkapkan kesitimewaan seorang Ibu

نْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ :يَا رَسُوْلَ اللهِ، مَنْ أَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِي؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ، قَالَ أَبُوْكَ

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu. (HR. Al Bukhari).

Bagi sosok seorang Ibu bagaimanapun perlakuan seorang anaknya tidak akan mengubah sedikitpun rasa cinta terhadap anaknya. Karena kasih Ibu tidak terbatas. mungkin kita tak bisa membalaas cinta tulus seorang Ibu.

Namun tidak ada salahnya untuk menjadikan Hari Ibu yang akan datang sebagai momen yang tepat untuk memberikan hadiah Istimewa bagi Ibu agar menjadi Moment yang bisa terlupakan bagi Ibu.

Baca Juga :  55+ Ucapan Hari Ibu dalam Bahasa Indonesia, Inggris, dan Jawa

Nah kalian pasti bingung kan Mau ngapain dan memberi hadiah apa untuk Ibu ? Kalian kehabisan ide ?

Jangan Khawatir, Beberapa ide seru dan menyenangkan ini bisa kalian jadikan sebagai hadiah yang manis di hari Ibu nanti, Sobat

1. Memasak Untuk Ibu

Nah jika selama ini kalian sering menyantap masakan ibu yang lezat dan enak. Tak ada salahnya jika dihari yang spesial ini kalian buat masakan kesuakaan ibu atau kalian bisa ajak ibu untuk membuat menu makanan bersama.

Gimana ? kelihatan biasa aja sih. yang terpenting kalian bisa meluangkan waktu kalian untuk bersama ibu dan menjadikannya sebagai moment yang tak bisa dilupakan

2. Pakai Baju Kembaran

Agak kelihatan aneh sih, tapi pakai baju kembaran saat hari Ibu bisa kalian lakukan sebagai kenangan moment terindah saat hari Ibu. Waktu kecil dulu, Ibu kalian hobi sekali membelikan baju dengan motif dan warna yang sama untuk semua anak –anaknya?

Nah kali ini kalian bisa coba lakukan dengan Ibu kalian. Mintalah Ibu kalian untuk mengenakan baju dan berdandan yang sama persis dengan anda. Dan jangan lupa abadikan momen ini dengan foto bersama.

3. Bantu untuk Mengurus Keperluan Rumah

Nah jika kalian biasanya hanya mengurus diri kalian sendiri. Tak ada salahnya jika dihari ibu kalian bertukar posisi 1 hari saja. Biarkan Ibu kalian bersistirahat dari pelerjaan rumah dan gantilah kalian yang mengurus dan mebersekan rumah. Dengan begitu kita bisa menjadi anak yang berbakti, sobat.

4. Pergi Jalan Jalan Berdua

Jika biasanya saat weekend kalian sering pergi dengan teman atau pacar kalian, kali ini di moment spesial hari ibu, Cobalah kalian ajak pergi ibu kalian kesuatu tempat yang Indah bersama Ibu, misalnya pergi kepantai, ketaman,.

Atau ketempat wisata lain yang tentunya bisa membuat Ibu bahagia dan menjadi moment yang tak telupakan bagi kalian berdua. Dan jangan lupa abadikan setiap moment ketika kalian liburan berdua.

5. Melakukan Spa Bersama

Tanpa kita sadari ibu merupakan sosok yang selalu fokus mengurus anggota keluaraga. Bahkan ia pun seringkali mengabaiakan diirna sendiri. Nah sekali kali coba ajak Ibu untuk meluangkan waktu merawat diri.

Misalnya kalian bisa ajak Ibu SPA ke salon favorit dan menikmati berbagai treatment relaksasi dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki tentu bisa mengembalikkan semua energi dan seluruh kesegaran tubuhnya

6. Menonton Film Bersama

Nah sobat, ada salah satu kegiatan lain yang bisa kalian di hari Ibu yaitu pergi menonton film bersama. Nah kalian bisa memesen film favorit Ibu kalian, jangan lupa ditambah satu kantung penuh popcorn atau cemilan lainnya bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kalian merayakan hari Ibu.

Nah bagi kalian yang tidak ingin repot repot pergi ke bioskop, kalian bisa melakukannya dirumah,

Pertama, cari tahu film apa saja yang ibu Anda sukai, lalu buat playlist-nya.

Kedua, setting suasana nonton yang nyaman, dengan menyiapkan cemilan, tumpukan bantal, selimut, dan menutup atau mematikan sumber cahaya. Viola! Home teater ala Anda sudah siap untuk merayakan hari istimewa bersama ibu tersayang.

sobat, sudah menemukan kegiatan seru apa yang ingin Anda lakukan bersama ibu di Hari Ibu nanti? Apapun yang Anda lakukan untuk merayakan hari ibu, yang terpenting adalah melihat ibu selalu sehat dan tersenyum.

7. Berburu Diskon

Kalau yang ini setuju banget kan, wanita mana yang tidak senang diajak berbelanja, apalagi jika ada promo potongan harga atau discount duh senangnya minta ampun.

Nah sobat kalian bisa kok merayakan hari ibu, dengan mengajak ibu berburu barang kesuakaan Ibu kalian tentunya dengan bergembira bersama berburu diskon. Dan lihat seberapa kompaknya kalian memburu barang yang kalian impikan

8. Yoga Bersama

Dengan segala kegiatan rumah tangga yang terkadang menjenuhkan dan melelahkan, tak heran bila ibu Anda membutuhkan relaksasi. Sepertinya olahraga yoga cocok untuk menenangkan pikiran dan merelaksasikan tubuh ibu Anda. So, ajak ibu untuk melakukan gerakan-gerakan yoga bersama Anda.

9. Menikmati Teh Bersama

Ini nih cara merayakan hari Ibu yang paling sederhana namun berkesan dan melekat di hati Ibu. Pasti kebayangkan batapa senanagnya bila mengajak Ibunda tercinta kita bersantai dari kegiatan sehari harinya sambil menikmati secangkir teh panas dan beberapa kudapan manis sebagai pelengkap.

Caranya mudah banget kok cukup dipekarangan atau pelataran rumah sembari berbincang –bincang dan menikmati udara segar dipekarangan belakang rumah. Gimana simple tapi bermakna kan sobat ?

10. Dinner Bersama

Kalian bisa bersama ibu sambil menikmati makanan lezat di tempat makan  favorit kalain berdua menjadi ide bagus untuk merayakan Hari Ibu nanti. Apalagi bila ternyata tempat itu punya kenangan berarti untuk kalian berdua. Anda dan ibu bisa saling bernostalgia hingga lupa waktu.

Gimana sobat masih bingung bagaimana ide kejutan hari Ibu ? Kalian bisa lakukan beberapa kegiatan diatas dan jangan lupa berbakti pada Ibu. Baca juga (hadiah untuk hari ibu)

Baca Juga :  16+ Hadiah Untuk Hari Ibu yang Sederhana dan Murah

 

Review Artikel

Rating

Rating Artikel

User Rating: 4.65 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.