Kisah Misteri Lagu Nina Bobo yang Menyeramkan Ternyata Real!

Rupanya di balik popularitas lagu anak ini terdapat asal usul lagu nina bobo yang menyimpan cerita mistis. Judul lagu Nina Bobo berasal dari nama seorang gadis bernama Helenina Mustika Van Rodjnik. Helenina adalah memiliki darah keturunan Indonesia-Belanda yang Lahir pada 1871. Ibunya bernama Mustika dan berasal dari Jawa,  dia bekerja sebagai penari. Ayahnya dari Belanda adalah memiliki nama kapten Van Rodjnik.

Sejak kecil Helenina telah menderita insomnia, yakni bahwa dia selalu mengalami kesulitan tidur. Setiap kali ingin tidur, Helenina selalu menangis dan berteria. Untuk dapat tidur, ibunya selalu menyanyikan sedikit bersenandung untuknya. Secara bertahap, perilaku ini menjadi kebiasaan setiap hari. Jadi Helenina harus dinyanyikan setiap kali pergi tidur. Jika tidak dinyanyikan, hampir pasti ia tidak bisa tidur.

Misteri Lagu Nina Bobo

Nina Bobo
Nina Bobo

Karena kebiasaan ini, Kapten Van Rodjnik meminta istrinya untuk menulis teks lagu sebelum tidur sehingga Helenina bisa tidur. Ini adalah bagaimana lirik lagu Nina Bobo muncul, yang sampai sekarang telah sering didengar oleh publik. Pada 1875, Helenina jatuh sakit parah dengan demam tinggi. Sebagai akibat dari penyakit tersebut, Helenina menangis setiap malam.

Karena sakit yang panjang, sang ibu menyanyikan lagu Nina Bobo setiap malam agar anaknya dapat tidur. Sampai Helenina akhirnya meninggal pada 1878, ketika ia berusia 6 tahun. Keluarga Kapten Van Rodjnik menjadi sedih. Ibunya tidak dapat menerima kematian dari anaknya tercinta. Seminggu setelah kematiannya, Kapten Van Rodjnik mendengar istrinya bernyanyi lagu Nina Bobo sendiri di kamar mandi. Suaranya menggemakan dari ruangan.

Lalu ditanya oleh Kapten Van Rodjnik, jawaban istrinya mengindikasikan bahwa dia telah mendengar anaknya yang telah meninggal menangis di kamar mandi. Jadi ibunya menyanyikan lagu Nina Bobo tersebut. Karena kesedihan dan kehilangan, ibunya sering menyanyikan lagu Nina Bobo selama bertahun-tahun sejak itu, sampai ia meninggal pada 1929. Setelah kematian Mustika dan Helenina, Kapten Van Rodjnik tinggal sendirian di kediamannya.

Setelah kematian dua orang yang paling dekat, Kapten Van Rodjnik sering dikatakan telah mengalami peristiwa mistik. Beberapa kali, Kapten Van Rodjnik mendengar bayi menangis. Namun, dia tidak peduli dan dia segera tertidur. Sampai beberapa kali ia bermimpi tentang menangis anak kecil. Yang disebutkan, tangisan anak kecil itu adalah Helenina. Suatu malam, di puncaknya, Kapten Van Rodjnik mendengar tangisan seorang anak lagi.

Namun, dia tidak peduli dan dia segera tertidur. Kemudian kapten Van Rodjnik terbangun oleh seorang bocah berusia enam tahun yang menangis. Anak itu sambil berkata: ‘ Dad… Mengapa tidak menyanyikan lagu lagi untuk Nina? ” Setelah malam itu, pikiran Kapten Van Rodjnik terganggu. Setelah semua kejadian itu, ia menyanyikan lagu Nina Bobo sendirian di kamarnya setiap malam sampai akhirnya ia meninggal.

Rating Artikel
Review Date
Reviewed Item
Kisah Misteri Lagu Nina Bobo yang Menyeramkan Ternyata Real!
Author Rating
51star1star1star1star1star

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *