Nih, 2 Asal Usul Kuntilanak yang Tak diketahui Banyak Orang

Ahsaniku – Jika Anda suka menonton film horor, tentu Anda sudah tahu karakter hantu satu ini. Ya, Kuntilanak adalah salah satu figur hantu yang dikenal sebagai hantu sangat menyeramkan dan berbahaya, karena Kuntilanak juga bisa membunuh orang atau suka mencuri bayi, jadi tak heran banyak orang takut akan sosok Kuntilanak ini.

Anda perlu tahu bahwa Kuntilanak sungguh ada dan nyata di dunia, sehingga informasi dari orang pintar dan dari orang yang telah melihat bahwa hantu Kuntilanak umumnya memiliki karakteristik seorang perempuan, memiliki rambut panjang, berpakaian putih dan memiliki mata merah, juga dikatakan bahwa legenda asal-usul Kuntilanak berasal dari daerah di pulau Jawa, tepatnya di Alas Roban, tetapi ada juga yang menyatakan bahwa Kuntilanak berasal dari pulau Kalimantan.

Diadaptasi dari berbagai sumber terpercaya yang mengatakan setidaknya ada dua versi yang berbeda dari asal-usul Kuntilanak ini. Jika Anda sekarang ingin mempelajari lebih lanjut tentang asal usul Kuntilanak, silakan baca uraian saya di bawah ini.

2 Asal Usul Kuntilanak yang Tak diketahui Banyak Orang

1. Menurut Versi Pertama

Asal Usul Kuntilanak Versi Pertama
Ilustrasi : Asal Usul Kuntilanak Versi Pertama
Cerita tentang asal-usul Kuntilanak ini berasal dari daerah di pulau Kalimantan, tepat di daerah Pontianak. Menurut informasi dari masyarakat setempat, asal-usul Kuntilanak ini dikatakan telah sengaja dibawa oleh orang pintar atau dukun dari mayat perempuan, di mana ia adalah tugas dari iblis perempuan untuk menakut-nakuti warga dan untuk menculik bayi warga dan juga untuk menakut-nakuti raja yang memerintah di sebuah kerajaan di Pontianak.

Pada satu kesempatan, bayi Permaisuri di dalam Kerajaan diculik oleh Kuntilanak karena ia marah ketika raja mengadakan sebuah kontes yang dapat menangkap Kuntilanak. Kemudian akan dihargai dengan karung emas. Ada yang mengatakan bahwa nama “Kuntilanak ” berasal dari bahasa Jawa, kuntil dan seorang anak, yang berarti penculikan anak.

Bahwa sosok makhluk Astral yang memiliki suara khas itu mengungkapkan dirinya sendiri membuat orang takut datang ke Pontianak. Yang di masa lalu telah mengganggu seorang raja dari Kesultanan di daerah Pontianak.

2. Menurut Versi Kedua

Asal Usul Kuntilanak Versi Kedua
Ilustrasi : Asal Usul Kuntilanak Versi Kedua
Tidak seperti dalam sejarah di atas, sejarah Kuntilanak berasal dari dasar wilayah Roban di pulau Jawa: dikatakan bahwa asal-usul dari Kuntilanak berasal dari seorang wanita Jawa yang diperkosa oleh seorang pria dan kemudian dilempar ke kamar mandi.

Karena kematiannya, Roh wanita itu akhirnya mengembara dan bersumpah untuk membunuh semua orang yang secara sewenang-wenang kepada wanita. Hal ini diperkuat dengan bukti bahwa jika ada dua kekasih di hutan, akan ada Kuntilanak yang menakut-nakuti pasangan sambil tertawa dan menangis, kemudian ia menghilang dan terbang.

Mungkin itu hanya penjelasan kita tentang asal-usul Kuntilanak. Tidak dapat dipungkiri bahwa Kuntilanak sungguh ada dan sebenarnya, tetapi Anda tidak perlu takut selama Anda tidak berbuat salah dengan wanita, dan Anda tidak dihantui oleh Kuntilanak itu.
  10+ Tempat Paling Angker di Indonesia, yang Harus Anda Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *